Tuesday, June 5, 2018

Hamba Tuhan

repost


HAMBA TUHAN
=================
19th yang lalu saat saya baru saja ditahbiskan menjadi hamba Tuhan di sebuah gereja, saya mengikuti konferensi internasional di sinode pusat gereja tersebut.
Gedung yang megah dan musik yang gegap gempita sekaligus mendayu-dayu melengkapi kemewahan gereja tersebut.

Dengan musik yang indah, maka saya  tertarik untuk duduk di kursi yang di depan di dekat sound system dan pemain musik yang kebetulan di kursi-kursinya ada tertulis: "Khusus Hamba Tuhan". Cocok! demikian pikir saya, saya pun baru saja ditahbiskan menjadi seorang hamba Tuhan. Dan memang ada beberapa rekan saya kemarin ada yang duduk di sini, dan sekarang saya datang lebih awal dari mereka semua.

Tidak lama kemudian, saat saya dan istri saya menikmati alunan musik yang merdu nan indah, ada seorang tante-tante parlente menor dan sekujur tubuhnya penuh dengan perhiasan berkilauan menghampiri kami. 
Beliau berkata kepada saya: "Dek, bisa geser ke pojok sana nggak?" 

Spontan saya menjawab: "Maaf, Tante, kami sudah terlebih dahulu duduk di sini sejak tadi." 

Maka dengan sigap si Tante berkata: "eh, tapi yang mau duduk di sini nanti hamba Tuhan lhooo..!" 

Tak mau kalah saya menjawab: "Kami juga hamba Tuhan, Tante." 

Maka jawab si Tante lagi dengan sengit: "Ini yang mau duduk di sini #Hamba_Tuhan_Besar dari Jakarta bukan hamba Tuhan sembarangan!!! Ayo pindah ke pojok sana ya!!!" Ia membujuk dengan sengit.

Maka istri saya segera menyenggol kaki saya memberi tanda. Guandriixx!!! saat itu saya masih muda dan kesal sekali rasanya saya harus pindah dari kursi tersebut ke tempat lain. Dalam hati saya berkata: "Lah emang saya ini kucingnya Tuhan opo???"

Hari ini saya sering senyum-senyum sendiri kalau teringat. Saya ini memang cuma seorang hamba, tidak ada yang istimewa. Kalaupun hari ini Tuhan bawa saya kesempatan melayani, memberitakan Injil dan mengajar dalam seminar keliling indonesia dan keluar negeri.. semua karena kasih karunia saja, ternyata memang bukan karena kebaikan dan kehebatan saya. (Bukan basa basi sebab saya bukan orang yang selalu baik dan sempurna, kalau Tuhan tidak beri kasih karunia, pastilah hari ini saya sekarang sudah jadi orang gak jelas...).

Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan.”
Lukas 17:10 TB

No comments:

Post a Comment