Tuesday, January 19, 2016

Heboh: Ustad MOKOGINTA Kembali Memeluk Agama Kristen ???

* Seri menjawab tuduhan yang salah terhadap Injil Kristus 
Ustad Mokoginta Kembali Memeluk Agama Kristen ?
Dengan bukti bahwa seorang anak sekolah minggu berusia 7tahun hafal Alkitab KJV 1 lembar bolak balik dalam bahasa inggris, dan seorang remaja Kristen telah menghafal satu surat di Perjanjian Baru dan banyak pasal Perjanjian Lama dalam Alkitab sesuai sumpahnya, hari ini seharusnya Ustad Insan Mokoginta telah memeluk agama Kristen. Namun demikian, walaupun menjadi beragama Kristen tidak membuat seseorang diselamatkan. Seorang Ustad Insan Mokoginta menjadi seorang Kristen tidak lah menguntungkan saya atau siapapun, kecuali gereja yang mau menampung beliau untuk menarik jemaat agar tambah banyak sebagai daya tarik tontonan massa (maap ya, ini kalimat bagi pendeta yang hobi bisnis gereja). Seseorang diselamatkan bukan karena menjadi Kristen, tetapi hanya karena Percaya Kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat lah maka seseorang akan disematkan.
“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." Kisah Rasul 4:12

JADI APAKAH SELAMA INI SAYEMBARA RATUSAN JUTA DAN MOBIL MEWAH TERNYATA KEBOHONGAN PUBLIK ???
Ustad Insan LS Mokoginta dalam banyak debat Islam Kristen banyak sesumbar apabila ada yang hafal satu Surat dalam Alkitab ia akan menjadi Kristen lagi. Belio juga menyatakan akan memberi hadiah setiap pertanyaan Rp10juta bagi yang bisa menjawabnya sehingga hadiahnya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Berikut ini adalah Link website Omdo Kristolog.com yang penuh dusta dan omdo (sancipa 378 penipuan dengan iming-iming) - paling tidak sampai dengan hari ini masih dalam kondisi sancipa alias 378 KUHP. Semoga bertobat.
http://kristolog.com/category/mustahil-kristen-bisa-membuktikan/
http://kristolog.com/category/mustahil-kristen-bisa-menjawab/
Ini adalah tagihan saya dan komunikasi saya dengan Bpk Ustad Mokoginta
Jawaban saya adalah: Yesus bukan disalib pada hari Jumat seperti kata Mokoginta. Tetapi pada tanggal 14 Nisan Siang (menjelang Paskah) dan bangkit pada tanggal 18 Nisan malam (hari pertama minggu itu setelah sabbath). Jadi total 3 malam dan 3 hari. Persis seperti kata Yesus tentang Kematian Nya yang merupakan penggenapan tanda Yunus di perut Ikan. Bukan penafsiran, semua tercatat di Alkitab. Si Ustad saja yang keblinger, merasa lebih hebat dari yang bikin Alkitab: Yehovah Eloheinu di dalam Tuhan Yesus
Selengkapnya bisa baca di link berikut :

Jawaban Ustad Mokoginta ketika saya tagih sebagai berikut:


Tulisan saya ini akan menjawab 1 buku saja, yakni “Mustahil Kristen Bisa Menjawab” . Karena ternyata website tersebut hanya tipu-tipu saja. Jadi apabila ingin tahu kebenaran jawaban dari semua website tersbut bisa menghubungi saya di Whats App 087779842406. Atau inbox di FB saya https://www.facebook.com/paul.ciang . Pertanyaan serius akan dijawab gratis, bisa untuk ikut sayembara Mokoginta. NO BULLY dan harus SOPAN layaknya seorang Indonesia.
Berikut ini adalah 10 plus 1 Sayembara Insan L. Mokoginta yang selama bertahun-tahun konon menurut orang-orangnya Mokoginta tidak ada yang bisa menjawab. Namun saya yang sederhana ini mencoba menjawab tantangan Mokoginta demi uang sayembara dan sebuah mobil BMW dari beliaw. Namun ternyata dengan segala macam alasan beliaw nya tidak mau menemui saya bahkan admin kristolog.com tidak berani memposting youtube dan semua komentar saya.
Inilah Pertanyaan Sancipa dari Ustad Mokoginta
1. Mana Pengakuan Yesus Di Dalam Alkitab Bahwa Dia Beragama Kristen?
2. Mana Ajaran Yesus ketika 13 sampai 29 tahun?
3. Pernahkan Yesus Mengatakan: “Akulah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
4. Pernahkan Yesus Mengatakan: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia?
7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”
8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!
10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja diluar kepala!
11. Pertanyaan hadiah BMW: Mana bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis demikian: “Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga” dalam kitab Taurat, Kitab Nabi-nabi dan Kitab Mazmur.


Inilah yang sebenarnya
HILS adalah akronim yang digunakan oleh Ustad Mokoginta sendiri = Haji Insan LS
HILS: 1. Mana Pengakuan Yesus Di Dalam Alkitab Bahwa Dia Beragama Kristen?
Jawab:
1. Yesus adalah KRISTUS nya Kristen (Christos adalah akar kata dari Christianos = Christian) -
Yohanes 4:25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami." 4:26 Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."
Namun Yesus yang disebut Kristus tidak pernah menurunkan agama apapun. Yesus tidak punya agama dan tidak perlu agama. Selama di dunia Yesus harus melakukan semua tradisi dan hukum taurat Yahudi, sebab IA memang harus menggenapi apa yang tertulis dalam Kitab Taurat dan Nubuatan para Nabi.
Natal 25 Desember  --- Hari Raya Hanukkah 24 Kieslev
(Malaikat datang kepada perawan Maria dan memberitahu bahwa ia mengandung benih Yesus)
Kelahiran Yesus       --- Hari Raya Sukkot 15 Tisyri
Yesus Disunat           ---- Hari ke 8 Perayaan Sukkot Shimcad Torach
-- Mengapa Yesus disunat dan orang Kristen tidak? Ini akan dibahas di artikel berikutnya
Yesus usia 12 Tahun   -- Bar Mitzvah
Yesus Dibaptis          ---- Hari Raya Yom Kippur , Hari Raya Penyucian
Kematian Yesus         --- Hari Raya Paskah 14 Nisan
Kebangkitan Yesus   --- Hari Pertama Sabat untuk hitung Pantekosta
Pentakosta                --- Hari Raya Shavuot, turunnya Taurat, 49 hari setelah Sabat pertama Paskah
(Turunnya Roh Kudus)
Demikian angka keramat 3 adalah mewakili trinitas, Yehova Eloheinu Echad (El, Amar, Ruwach - Ulangan 6:4)
Angka Keramat 3 juga menunjukan Three Pilgrimmage Festivals (3 Festival Utama Pengembaraan di Padang Gurun) dalam Tradisi Yahudi : Pessach, Sukkot dan Pentacosta. Ini adalah 3 nubuatan kehadiran TUHAN Eloheinu (tritunggal) di bumi: Elohim berdiam di dalam umatNya (sukkot), Penebusan Yesus Kristus (Pessach) dan Roh Kudus mengurapi umatNya (Pentacosta).
Semua agama buatan manusia dalam upaya pencarian manusia akan sesuatu yang dianggap lebih besar dari pikirannya. Agama membatasi manusia dari kemampuannya untuk berbuat jahat. Agama (yunani: dikaiosunh) bukanlah suatu ritual melainkan serangkaian tindakan perbuatan keadilan dan kebenaran. Sedangkan tindakan berpura-pura melakukan suatu kebenaran dan keadilan agar mendapat pujian dikatakan sia-sia karena saat mendapat pujian dari manusia maka orang yang melakukan kewajiban agamanya itu dianggap sudah mendapat upahnya. Yesus adalah penggenapan semua hukum taurat. Yesus adalah klarifikasi semua kesalahkaprahan dan anggapan dan tafsiran yang salah terhadap hukum taurat. Menegaskan kembali standar-standar kebenaran dari Kerajaan Allah.
Ayat referensi: Matius 5:1 sd Matius 7:29
Matius 5:20 dan Mat 6:1 kehidupan agama berasal dari kata = dikaiosunh dikaiosune - baca: dik-ah-yos-oo'-nay yang artinya: keadilan, kebenaran
Yesus adalah Penggenapan dari semua hukum taurat dan kitab para Nabi

HILS : 2. Mana Ajaran Yesus ketika 13 sampai 29 tahun?
Jawab:
2. Yesus baru mengajar kira-kira umur 30 tahun. Bahkan IA ketika diminta IbuNya di dunia (Maryam) untuk melakukan mujijat, IA berkata bahwa waktuNya belum tiba.
Yohanes 2:4 Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."
Dan Injil sudah jelas-jelas mengatakan bahwa di Kota Kana adalah mujijatNya yang pertama.
Yohanes 2:11 Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.
Lukas 3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun

HILS : 3. Pernahkan Yesus Mengatakan: “Akulah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
Jawab:
3. YESUS ADALAH ALLAH -- DAN IA BERKATA AKU AKAN MENJADI ALLAH MU 

Ini adalah penglihatan Yohanes , saat Anak Manusia (YESUS KRISTUS) datang kepadaNya sesuai dengan perkataanNya di dalam Yohanes 21
 21:21 Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?" 21:22 Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang,  itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku. " 21:23Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu."

Wahyu 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya d sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. 
Kitab Wahyu adalah Kitab yang ditulis paling akhir, dan di penghujung Kitab Wahyu, YESUS KRISTUS baru mengatakan dengan sejelas-jelasanya bahwa IA adalah ALLAH.
Sebelum kesudahan segala sesuatu , sebelum jaman berakhir, YESUS tidak pernah mengatakan bahwa IA adalah ALLAH dg sangat jelas ..
Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah Satu
Namun di kitab Wahyu pasal 21 Yesus berkata AKU ADALAH ALLAH (THEOS) sebelumnya selalu dg kata KURIOUS

Kerajaan, Kemuliaan dan Kuasa adalah milik Yesus. Setelah kebangkitan, Semua orang bahkan semua makhluk di bumi dan di sorga sujud menyembah Yesus
Bandingkan dengan penutup Doa Bapa Kami yang diajarkan Yesus:
Matius 6:13 “...(Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)”
Lukas 24:52 “Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.”
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! " 5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah. -- Wahyu 5:1-4
Kata “Kai” yang di BOLD adalah kata penghubung dalam bahasa yunani yang berarti juga: “yaitu” - “ialah” -- Sebab memang IA adalah Yehovah sendiri.
Sebelum kebangkitanNya Yesus datang ke dunia bukan untuk disembah-sembah dan memuliakan diriNya sendiri, tetapi untuk mengembalikan Israel kepada TUHAN, dan membuktikan bahwa Hukum Taurat digenapi didalamYA serta untuk menjadi korban penghapus dosa dunia karena adam manusia pertama sudah jatuh dalam dosa. IA mengajarkan Israel untuk kembali menyembah TUHAN dengan benar, bukannya melakukan tradisi.
Tugas Yesus adalah mengembalikan cara penyembahan yang benar kepada YEHOVA
Yohanes 8:50 Tetapi Aku tidak mencari hormat bagi-Ku: ada Satu yang mencarinya dan Dia juga yang menghakimi.
Yohanes 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” (baca satu perikop Perempuan Samaria)
Dimulai dengan menegaskan bahwa seluruh makhluk hanya menyembah kepada TUHAN Yehovah Eloheinu Echad - bukan yang lain tetapi yang Echad.
Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa
Matius 4:10 "Enyahlah, Iblis ! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!
Namun setelah IA menunaikan tugasNya dengan menderita, mati dan bangkit maka IA telah memiliki kuasa di sorga dan di bumi. DIA sendiri adalah TUHAN Eloheinu yang sudah menunaikan tugasnya sebagai Messias: Penebusan
Matius 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Lukas 24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
proskunew proskuneo = menyembah, sujud, beribadah , sujud dengan mencium tangannya
Kata proskuneo dalam Injil Sinopsis hanya digunakan untuk TUHAN (Theos) dan Yesus Kristus.

HILS : 4. Pernahkan Yesus Mengatakan: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
Jawab:
4. Yesus sebagai Anak Allah tidak pernah merubah taurat dan menurunkan kitab suci. Namun Yesus KRistus sebagai Raja Segala Raja Yehovah Eloheinu, IA sendiri yang menurunkan dan memberikan wahyu kepada para Nabi Nya.
Ajaran / Wahyu Khusus apakah yang diturunkan Yehova ELoheinu kepada Yesus Kristus Anak Allah di dunia untuk UmatNya?
TIDAK ADA , sebab Tugas Yesus Anak Allah adalah menggenapi
Kepada Siapakah Yesus Di utus ?
  • Sebelum Penyaliban : Yesus hanya kepada Israel (Matius 15:24)
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
Klarifikasi Taurat: Ayat referensi: Matius 5:1 sd Matius 7:29
Meluruskan bagaimana melakukan taurat dengan benar. Yesus di dalam Yehovah Eloheinu yang menurunkan taurat di gunung Sinai pada hari ke 49 bangsa Israel keluar dari Mesir. Maka IA sendiri yang harus meluruskan dan klarifikasi kesalahkaprahan penerapannya oleh umatNya. (Yesus berkata : Aku Ada sebelum Abraham Ada, Eloheinu memperkenalkan diriNya kepada Musa : NamaKU adalah AKU ADA -- AKU ADA ditulis dengan kata YEHOVAH atau YHWH, ingatlah bahwa tidak ada perkataan Yesus yang dari diriNya sendiri saat itu, melainkan dari BapaNya dan Ada Tertulis...)
Mat 16:19-26 Tidak melakukan taurat dengan benar
Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga
Mat 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.”
Agama = Kebenaran , keadilan
  • Setelah Penyaliban : Untuk seluruh dunia (Mat 28:19)
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
poin penting:
- Memberitakan kabar keselamatan ke seluruh dunia dan segala bangsa, mengajarkan yang diajarkan Yesus kepada Israel dan mem-Baptis, dalam nama Tritunggal Yehova
- Mengajar semua yang telah diajarkan Yesus dalam Injil (berupa klarifikasi dan nubuatan Yesus, serta ajaranNya : Kasih )
- Yesus menyertai sampai kepada akhir jaman, artinya tidak ada nabi lain sesudah Yesus. sebab orang lain yang disebut-sebut sebagai nabi baru ternyata sudah mati bahkan jauh sebelum akhir jaman. Hanya Yesus yang hidup dalam kekekalan.
  • Yesus memberikan Perintah (yang sebetulnya kesimpulan dari klarifikasi Yesus tentang hukum taurat dan para nabi:
Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. (Yohanes 15:12)

HILS : 5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
Jawab:
5. Ibadah yang sejati adalah: Mengunjungi anak yatim dan janda miskin dalam kesusahan mereka. Bukan ke gereja tiap hari minggu. Ke gereja hari minggu adalah suatu kebutuhan untuk berkumpul bersama saudara seiman bertukar kesaksian hidup saling mendokan dan saling menguatkan.
  • Kepada siapakah umatNya beribadah?
Kepada Yehova
Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran" -- Yohanes 4:24
  • Dimana dan hari apakah ibadah nya? --> Di dalam roh dan kebenaran
Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.” Yoh 4:21
Menyembah TUHAN tidak harus waktu, tempat yang khusus bahkan kepada Kiblat tertentu! Sembahlah TUHAN dalam ROH dan KEBENARAN. Maka itu semua pengikut Kristus harus penuh dengan Roh Kudus dan melakukan Kebaneran Alkitab. Bukan kebenaran nya sendiri (Liturgi atau Tradisi).
Ibadah yang sejati: Yakobus 1:27
“Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia”
Persembahan yang sejati : Roma 12:1 Metanoia (= Pertobatan), pembaruan akalbudi: Mempersembahkan hidup, kudus dan berkenan adalah ibadah yang sejati

HILS : 6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia?
Jawab:
6. Yesus adalah Firman Allah, yang menjelma menjadi manusia Yesus. Setelah Manusia Yesus menuntaskan tugasNya, kembali kepada ALLAH BAPA dan menurunkan ROH KUDUS Nya- Sama seperti manusia terdiri dari Jasad Nafs dan Roh, manusia adal tubuh, manusia adalah nafs, manusia adalah ruh tetapi bukan berarti: Tubuh adalah 100% Nafs, Nafs adalah 100% Ruh dan Ruh adl 100% Jasad. – walaupun ketiga nya adalah satu, bukan banyak. (Esa bukan Jamak).
“Shma Yisrael, Yehova Eloheinu, Yehova Echad” -- Ulangan 6:4
  • Yehova adalah nama AKU ADA seperti dalam Yohanes 8:58 dan Keluaran 3:14
  • Eloheinu adalah bentuk jamak kata ganti TUHAN dalam Kejadian 1, khususnya kejadian 1:6 Baiklah KITA...
  • Echad  menunjukan Jamak yang tunggal atau plural singular; berarti unity (kesatuan), oness (setubuh)
Yohanes 1:1-18
 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
Yesus berkata : Aku Ada sebelum Abraham Ada, Eloheinu memperkenalkan diriNya kepada Musa : NamaKU adalah AKU ADA -- AKU ADA ditulis dengan kata YAHWEH atau YHWH, ingatlah bahwa tidak ada perkataan Yesus yang dari diriNya sendiri saat itu, melainkan dari BapaNya dan Ada Tertulis...

HILS : 7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”
Jawab:
7. Hanya melalui Yesus ada pengampunan dosa dan keselamatan. Banyak orang diakhir jaman memanggil-manggil nama Tuhan Yesus namun tidak dapat masuk Kerajaan Allah. Sebab Yesus berkata :
“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14:6
Jadi harus Percaya dan melakukan JalanNya, dalam KebenaranNya maka beroleh KehidupanNya. Kalau sungguh-sungguh percaya maka 100% akan diselamatkan. Namun kebanyakan orang tidak sungguh-sungguh percaya.
Lukas 18:7 Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? 18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"
“Ampuni aku yang kurang percaya ini ya Tuhan”

HILS : 8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
Jawab:
8. Kain Peluh dan Kafan Yesus adalah lukisan wajah Yesus pertama kali di dunia. Tahukah Anda bahwa Leonardo Da Vinci terkejut ketika ia hendak melukis Yudas ternyata adalah orang yang sama dengan model Yesus yang ia lukis pertama kali?? Mengapa harus ngotot berkutat di Yesus sebagai manusia anakmuda gondrong dengan jenggot dan sandal jepit? Yesus Kristus yang sudah kembali kepada Bapa adalah Yesus Yang Pnuh kemuliaan di dalam kitab Wahyu.
Leonardo Da Vinci bukanlah orang yang pertama melukis wajah Yesus, namun lukisan-lukisannya tentang Yesus dan pelayananNya dianggap paling mendekati kehidupan Yesus di bumi. Kain kafan dan kain peluh Yesus yang ditemukan penemuan arkeologi menggambarkan gambaran yang sama dengan wajah yang dilukis oleh Leonardo Da Vinci
















Yesus yang dikenal oleh 11 murid Yesus bukanlah Yesus yang Rasul Paulus kenal. Yesus yang rasul Paulus kenal bukanlah pemuda gondrong berjenggot yang berjalan-jalan di lorong-lorong Yerusalem sambil mengenakan sandal jepit dan berjubah putih menolong orang-orang yang susah. Yesus yang dikenal Paulus adalah Yesus yang menyilaukan, Yesus yang dahsyat dan Maha Agung sehingga kehadiranNya kepada Paulus membutakan matanya dan memberikan kegentaran yang luarbiasa. Itu seperti Yesus yang datang kepada Yohanes murid Yesus yang mati paling terakhir di pulau Patmos.

HILS : 9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!
Jawab:
9. Benih Yesus dikandung pertama kali tanggal 25 Desember
Sebetulnya yang penting dan selalu dikotbah tiap natal 25 Desember: bukan Yesus yg lahir di kandang domba, tetapi Yesus yang lahir di hati kita yg seperti kandang domba. Namun Yesus tidak sll menjadi bayi.. terus bertumbuh : firmanNya: Jika Engkau di dalam AKU dan AKU di dalam ENGKAU, mintalah, maka akan diberikan kepadamu.
Namun demikian, perlu diketahui, bahwa Yesus menggenapi seluruh hukum taurat yang menjadi tradisi Yahudi turun temurun. Baginilah runutannya:
  • Malaikat datang kepada Maria (= Yesus dikandung) = tanggal 24 bulan ke 9 (Kislev) -- Hal ini sesuai dengan nubuatan Nabi Hagai dalam Hagai 2:18-20 dan saat itu Nabi Hagai sedang mendapat pesan Tuhan tentang Pembangunan Bait Suci. Hari raya Hanukkah bagi tradisi yahudi.
“Perhatikanlah mulai dari hari ini dan selanjutnya--mulai dari hari yang kedua puluh empat bulan kesembilan. Mulai dari hari diletakkannya dasar bait TUHAN perhatikanlah apakah benih masih tinggal tersimpan dalam lumbung, dan apakah pohon anggur dan pohon ara, pohon delima dan pohon zaitun belum berbuah? Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!” -- Hagai 2:18-20
  • Yesus dilahirkan ke dunia ( = Hari Raya Sukhot / Pondok Daun) = tanggal 15 bulan ke 7 (Tisyri).
Pada suatu hari raya besar Yahudi, karena tidak ada tempat bagi Yusuf dan Maria di rumah penginapan. (Lukas 2:1-7;)
Pendaftaran dapat dilakukan kapan saja, tetapi Yusuf, sebagai seorang Yahudi yang saleh, memilih datang dari Nazaret, Galilea, bertepatan dengan hari raya penting dimana hukum Taurat menyuruh setiap laki-laki untuk berziarah ke Yerusalem. Betlehem terletak hanya 10 kilometre (6.2 mil) di selatan Yerusalem. Kemungkinan besar ini adalah dekat hari raya Tahun Baru (Rosh Hashanah) pada bulan Tisyri (atau sekitar bulan September kalender Masehi) atau hari raya Sukkot yang memperingati Kemah Suci ("Feast of Tabernacles") di mana Allah diam di antara bangsa Israel, seperti yang diindikasikan dalam Injil Yohanes:
“ Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” -- Yohanes 1:14
Yang manakah yang mau dirayakan? Saat Yesus dikandung seorang Perawan sebagai Mujijat pertama? atau saat Yesus dilahirkan dari seorang Perawan ? Bapa Gereja Katholik menetapkan tanggal 25 Desember menurut Gregorian ( = 24 bulan 9 - Kislev) bukan tanpa dasar, mengingat betapa kagumnya Bapa Gereja Katholik dengan kehormatan dari Tuhan kepada seorang manusia untuk mengandung benih TUHAN di dalam tubuhnya. Sehingga benih pertama ditanam inilah yang dianggap awal sejarah Yesus di dunia. (Bandingkan dengan sejak kapan embryo dianggap memiliki kehidupan dalam ilmu ontologi)
Bagaimanakah sikap pengikut Kristus terhadap Perayaan Hari Natal ?? Bersukaria dengan sekuat tenaga!! Baik pada hari Raya SUkkot, semua orang harus bersukacita, karena itulah hari raya Pondok Daun menyambut panen. dan para Malaikat pun di langit bersukacita memuji TUHAN disaksikan oleh para gembala. Jadi Natal harus dirayakan, bersukacita dan beritakan kepada semua orang!!! Itulah yang menjadi tradisi Gereja turun temurun!
Lukas 2:10-14
2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 2:12 Dan inilah tandanya a bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan." 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

HILS : 10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja diluar kepala!
Jawab:
10. Banyak yang hafal kitab suci Kristen. Namun tidak suka pamer: Sebab yang tahu banyak dituntut banyak. Sehingga memutuskan untuk tahu banyak tetapi tidak pamer2- sebab ketika pengetahuan bertambah banyak dg cepat, ementara karakter berubah tidak secepat apa yang kita tahu, kita akan dituntut baik oleh manusia maupun Tuhan kelak.: Jadi jangan suka pamer kepada manusia, namun ketika kita tahu banyak, bersikaplah kita tidak tahu apa-apa. Link di bawah ini adalah cuplikan video anak-anak saya yang sedang menghafal Alkitab dalam bahasa Inggris dan Indonesia:
Ini baru sample yang Ustad Insan Mokoginta sesumbar kembali memeluk agama Kristen dan menjadi martir bagi Yesus Kristus.















HILS : 11. Pertanyaan hadiah BMW: Mana bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis demikian: “Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga” dalam kitab Taurat, Kitab Nabi-nabi dan Kitab Mazmur.
11. Jawab: BUANYAKKKKK... Nunggu Mr. Mokoginta tandatangan di Notaris Kristen dulu supaya jangan OMDO -- mau tahu? add FB saya atau ikuti Blog saya terus.

Kesimpulan:
- Untuk Pegikut Kristus: belajarlah, galilah Firman Tuhan, jangan Cuma katanya, pelajarilah lebih dalam, jangan takut menguji Firman Tuhan, sebab Tuhan akan membela FirmanNya sendiri, tidak usah kita membela-bela. Apabila Anda mencari kebenaran dengan sungguh-sungguh dan hati yang tulus, maka justru Firman Tuhan yang akan menuntun dan membela hidup Anda dalam kesesakan dunia ini. Belajarlah, alamilah Firman Tuhan, sebab bila tidak mengalami sendiri nanti disesatkan dan jadi murtad spt Insan L. Mokoginta.
- Untuk Insan L. Mokoginta: dulu karena Anda adalah Penganut Agama Kristen ecek-ecek dan dasarnya tidak kuat tanpa pengalaman pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus dan FirmanNya maka mudah sekali murtad. Pertanyaan yang jelas ada di Alkitab masih pula ditanyakan, dan yang jelas tidak ada di Alkitab masih pula dipaksakan. Bertobatlah. Sebab Tuhan Yesus Kristus penuh kasih karunia.
-----------------------
Selengkapnya :

181 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih mohon doa nya agar selalu diberi hikmat oleh Roh Kudus untuk menulis dan memberitakan FIrmanNya. GBU

      Delete
    2. Terimakasih u penulis di blog ini.
      Kiranya Tuhan Yesus semakin melimpahkan berkatNya untuk kita yang percaya dan mengimaniNya.saya pernah tersesat,tapi karena hati dan jiwa masih terikat dengan RohKudus,alhamdulillah saya kembali pada Yesus Kristus.Benar kata anda,semakin kita membaca Alkitab dan menggalinya,kita akan semakin menemukan kebenaran Firman Allah,iman yang sejati,iman pada Yesus Tuhan,Amin.

      Delete
  2. mohon doakan agar jadi berkat bagi banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omong kosong..
      Kalo ingin banyak jemaat nya jgn kyk gini njing..

      Delete
  3. TUHAN YESUS memberkati.
    ALLAH yg sempurna tahu kebodohan manusia, makanya Tuhan Yesus selalu mengajarkan mausia untuk menyembah kepada ALLAH saja dan tidak mengajarkan utk menyembah bentuk kedagingan krn Yesus tahu bahwa DIA tidak lama berada dalam daging, kelak ketika DIA sudah tidak ada di dunia, maka manusia pasti akan tertipu dgn bentuk2 manusia yg mengaku sbg seperti Tuhan Yesus, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam sekali pak iwan. betul sekali. pemahaman yg sama. dan sdhbdiingatkanbberulang kali jgn percayabkl ada yg dtg ngaku2 messias

      Delete
    2. Sebutin ayatnya Bapa inkarnasi jadi anak allah/yesus? Kalo anaknya mati trs masi sembah anaknya jg? Bodoh bin tolol bapa lebih besar daripada aku, anaknya naek ke Atas , pas di Atas dia duduk disebelah kanan bapa jd ada dua bukan satu anjirrr gw kaya org goblok, ya jelas2 bapa ngutus yesus ke dunia , bukan bapa nya nyamar jadi manusia, diangkat bapa karena ga mau utusanya mati sia2, PAHAM!!!!

      Delete
  4. Halah debat sm ornag gitu mah ngeles terus..ntar pake alesan bahasa, terus kl udah kepepet Red Herring, OOT, terakhir ngumpat-ngumpat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kali ini dia ggak nge les ... dia kabur sy sms dan wasap gak dibalas. di read doank..

      Delete
  5. Barang x dikalangan islam ustd insan mongogila tidak dikasih duit jika ceramah dimasjid heheheh dan sekarang lgi bingung,,,habis2an menghina injil mau kembali lagi jd orang kristen hadoooohhh,,,,,,pertanyaan ustdz mongogila itu onair lho diradio saat adakan sayembara itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak berani nemuin saya stlh sy kirim youtube anak saya umur 7th sdg menghafal kitab amsal, sy kirim via wasap

      Delete
    2. Knapa ga ajak aja anak lo k pa ihsan biar d buktiin.d youtube itu namanya bkan bukti,sapa tau lagi drekam anaak lo liat buku.dasar umat paulus tukang ngibul.

      Delete
  6. hebat ya.....bisa hafal ayat ayat porno

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedangkan ada umat yg rela mati utk berporno2 dgn 72 bidadare

      Delete
    2. Ayat Porno penuh dg kekudusan.. shg tidak ada umatNya setelah kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus yg boleh berpoligami dan hak2 para wanita dan anak2 dilindungi... Hanya oleh Alkitab Kristen!!!!
      Tidak ada hak2 wanita dan anak dilindungi di dalam kitab suci agama lain. Hanya dalam Injil ! Haleluyah TUhan Yesus baik... jauhkan dan musnahkanlah kiranya roh maniac sex dan roh pedofil dari dunia ini ya Tuhan....

      Delete
    3. Pernikahan ala Kristen itu apa pernah diajarkan Yesus?
      Yesus dan murid-muridnya tidak pernah melaksanakan nikah model Kristen manapun, apa lago model Katolik dan Protestan..
      Karena dua ajaran ini jelas bukan ajaran Yesus..

      Delete
    4. Halo.. Yesus mengajarkan kudusnya pernikahan. Murid2Nya juga- pernikahan adalah Kehendak Tuhan dlm hidup manusia. Kristen dan Katholik adl nama perkumpulan- Yesus tidak mengajarkan agama- Yesus mengajarkan kpd pengikutNya: Kasihi Tuhan dan Sesama. mau agama apapun asal percaya Yesus Kristus sbg TUhan dan Juruselamat maka akan diselamatkan--

      berikut ini adl pernikahan mnrt ajaran Alkitab
      Berikut ada beberapa referensi dari ayat - ayat Alkitab yang dapat Anda gunakan sebagai doa atau kata - kata mutiara pada kartu undangan pernikahan... semoga bermanfaat ... TUHAN Yesus Memberkati...

      Efesus 5:31
      Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

      1 Kor 7:3
      Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.

      Ibrani 13:4
      Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

      Matius 19:5-6
      Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

      1 KORINTUS 7:12-15
      Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia. Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu. Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus. Tetapi kalau orang yang tidak beriman itu mau bercerai, biarlah ia bercerai; dalam hal yang demikian saudara atau saudari tidak terikat. Tetapi Allah memanggil kamu untuk hidup dalam damai sejahtera

      Efesus 5:22-33
      Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu.
      Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.
      Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, karena kita adalah anggota tubuh-Nya. Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.
      Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

      Kolese 3 : 14 - 15
      14 : “Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”
      15 : “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

      2 Korintus 13 : 11
      “Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!”

      bersambung ke selanjutnya


      Tuhan Yesus mengasihimu

      Delete
    5. Efesus 4 : 2 – 3
      2 : “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.”
      3 : “Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera”

      James / Yakobus 2 : 2
      2 : “Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.”

      Matthew / Matius 19 : 6
      6 : "Demikian mereka bukan lagi dua melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

      Marcus / Markus 10 : 8 – 9
      8 : “sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.”
      9 : “Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

      Delete
    6. Trus kenapa yesus tidak menikah?
      Jika mengajarkan tentunya tidak harus setengah setengah ya Khannn!!!!
      Lain lagi jika yesus mengutus utusan utusan yg jelas utk mengajarkan !
      Tapi apa nyambung,jika yesus tuhan berwujud jadi manusia,trus di bunuh manusia,trus mengutus utusan utk mengajar manusia,trus yesus angkat tangan berarti...

      Delete
    7. Maaf melenceng mujizat nabi muhammad apa yah?? Kalo boleh tau aja

      Delete
    8. Maaf mau nanya kepada Bpk. Josep Paul Zhang, Adakah ayat yang menyatakan Yesus adalah Tuhan ?

      Delete
  7. maaf, tapi jawaban saudara yang punya blog sebagian besar tidak berdasarkan teologia. gampang bagi kita untuk percaya, oleh karena itu pendalaman teologi sangat dibutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo yy. maafkan kekurangan blog sy. sy berusaha menjawab Riatologibngawur mokoginta dg persektif sederhana.
      dapur kita org teologi gak usah disajikan. sy berusaha agar tulisan yg sy buat hasil hermeneutics dan eksegesa yg hati2 dan seksama. hanya tampilan nya sy buat sesederhana mungkin agarpembaca yg bukan dr dasar teologi dan yg tidak suka membaca, bisa memahami. apalagi banyak istilah2 baru dr serapan bhs ibrani dan tradisi yahudi yg cukup asing bagi telinga awam. Namun, mudah2an apabila dituntut pertanggungjawaban scr biblical teologis nya, bisa dipaparkan dapur kami yg bersih, sehat dan teratur

      Delete
    2. Riatologibngawur.. salah ketik: maksudnya kristologi ngawur...

      Delete
  8. Saya sangat diberkati dengan artikel ini. Terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Pak Satriyo. Mohon selalu doakan saya untuk bisa menulis dg hikmat Roh Kudus, bukan dg kepandaian saya yg terbatas, ttp sungguh2 tuntunan Roh Kudus shg bisa selalu memberkati saudara2 seiman yang lain -- Tuhan YEsus memberkati

      Delete
  9. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus
    Sangat memberkati.
    Terimkasih untuk yg menbuat tulisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. luar biasa.. puji TUHAN... Ully doakan saya agar selalu di dalam tuntunan ROh Kudus -- shg sll diberi pewahyuan baru yg segar dan pengajaran2 yg benar -- JUga keberanian utk memberitakan INjil.. terimakasih TUhan memberkati

      Delete
    2. Yg betul injil apa bibel? ??

      Delete
  10. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus
    Sangat memberkati.
    Terimkasih untuk yg menbuat tulisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. luar biasa.. puji TUHAN... Ully doakan saya agar selalu di dalam tuntunan ROh Kudus -- shg sll diberi pewahyuan baru yg segar dan pengajaran2 yg benar -- JUga keberanian utk memberitakan INjil.. terimakasih TUhan memberkati

      Delete
  11. Umur 13 th belom boleh ngajar. Pinter banget ngeles. Masih bayi aja udh pamer mukjizat. Bilang aja kalau di hilangkan paus. Karena sebagian ada kisah yesus menikah. Sebelum umur 30 th. Hmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu adalah tradisi Yahudi-- semua kehidupan Yesus mengikuti tradisi Yahudi- dalam tradisi Yahudi umur 12-13 adl BarMItsvah -- kemudian baru boleh mengajar lagi saat 30 tahun. COba km browsing ttg Jews Tradition --- itu dijaga slm ribuan tahun--- INgat Yesus datang bukan mengubah taurat, tetapi MENGGENAPI nya -- dan kehidupan YESUS dari janin di rahim Maria, Lahir, DIsunat, Barmitvah, Baptis , Pelayanan, Mati, Bangkit dan naik ke surga dan mengirim Roh Kudus Nya adl sesuai urutan perayaan2 Yahudi ...
      Semoga Roh Kudus menerangimu-- TUhan YEsus memberkati..

      Delete
    2. Ini bukan jawaban cerita yesus dari bayi, tp nyeritain lagi kisah yesus , menggenapi? Haha Kalo dia bilang tuhan berarti bukan menggenapi bung tapi menolak habis2an, taurat itu menubuatkan yesus itu nabi, hadeuh susah ni anak Paulus klo dikasi tau!

      Delete
    3. Paul zhang,apa kamu di sunat?

      Delete
  12. Jika hafal beneran. Harus ada saksi di dpan umum. Bukan video. Bsa sja seperti pembaca berita. Di depan ada tulisan besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mokoginta tidak berani menerima tantangan saya . Youtube ini adl utk bukti awal- ngapain sy nulis di blog dan meninggalkan kontak saya kl tipu2 ??? sy sdh sms dan wasap mokoginta dan dia tidak berani- dg segala macam alasan-
      Tuhan YEsus mengasihimu

      Delete
  13. Kristen BUKAN Pengikut Yesus:
    Kalau anda umat Kristen adalah pengikut Yesus, berikan saya SATU ayat saja di Alkitab dimana Yesus mengatakan bahwa pengikutnya adalah Kristen;//PASTI TIDAK ADA;//Karena Kristen itu adalah ajaran karangan Paulus dan bukan ajaran Yesus wahai Paul Zhang;//

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro harus baca ulang dg jelas --
      Apakah arti KRISTEN (CHRISTIAN) ? siapa yg peratama kali disebut CHRISTIAN ? mereka adalah sekumpulan yahudi nelayan dan pemungut cukai serta perempuan sundal pengikut kristus - YESUS adl KRISTUS nya KRISTEN - YEsus bilang: IKUTLAH AKU ! maka mereka mengikutiNya = Christ-ian

      Delete
    2. Matius 9:9 Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia (Kristus).= Christ-ian

      Delete
    3. Jadi walau kamu islam atau agama aja, ketika kamu menerimaNya : IKUTLAH AKU (KRistus) -- dan kamu ikut DIA maka km adl Kristen-- walaupun masih sembahyang di MASJID dan tidak ke gereja.
      Sd hari ini, banyak orang2 di negara dimana AGAMA KRisten dilarang, mereka adl PEngikut KRistus sekalipun berAGAMA Islam- AGAMA KRISTEN berbeda dengan IMAN Kpd KRistus -- AGAMA KRISTEN kamu hrs beribadah di gereja pada hari minggu dsb mungkin itu yg kamu sebut pengikut PAULUS --- tetapi IMAN KRISTEN adl menyembah TUHAN dlm ROH dan KEBENARAN -- dan dinegara merdeka spt Indonesia mereka berkumpul di gereja. di negara lain: mereka dimana2 di tempat dimana bisa menyembah di dalam roh dan kebenaran

      Delete
    4. Nah tambah satu lagi , Gereja Kristen dan AGAMA itu pengikut PETRUS bukan Paulus..

      Matius 16:18
      Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

      jadi kl kamu ke gereja , harus ikut aturan PEtrus- kl km ke mesjid hrs ikut aturan Ustad (soalnnya beda ustad beda aturan)- Tapi kl ikut YEsus KRistus, ntah km ke masjid, gereja atau ke mana saja ikutlah aturan Yesus KRistus : Kasihilah TUhanmu dan kasihilah sesamamu- detilnya baca di injil matius markus lukas yohanes-- cara penerapannya biar jgn spt orang farisi dan org saduki--- yuk Percaya YEsus Kristus yuk.. jangan percaya AGAMA KRisten nya... tp YESUS KRISTUS nya... YESUS KRISTUS utk segala bangsa, suku, kaum (agama) dan bahasa...

      Delete
  14. dr Zakir Naik sudah menyampaikan ke BENAR an secara nyata dan bertanggung jawab dengan merujuk pada sumber Alkitab itu sendiri, tapi mengapa masih ada saja orang yang membantah hanya karena ingin mempertahankan ke Kristen annya yang tidak pernah diajarkan Yesus, padahal mereka yang membantah dr. Zakir Naik ini tidak punya ilmu dan kapasitas sehebat dr Zakir Naik;//Janganlah anda memfitnah tanpa ilmu yang memadai;//Jika Yesus meninggal tanggal 14 Nisin jam 15.00 sore (yaitu beberapa jam menjelang Pesakh/Paskah Yahudi (yaitu 15 Nisin, dimana sistem penanggalan Yahudi pergantian hari pada agama Yahudi adalah terbenamnya matahari atau katakanlah jam 18:00 sore pada hari Kamis yaitu malam Jumat sudah dianggap hari Jumat oleh penanggalan Yahudi) dan Yesus dikubur jam 18.00;// Katakanlah 3 hari adalah 3 x 24 jam adalah 72 jam atau sesuai informasi Alkitab 3 hari 3 malam seperti yang dikutip dr. Zakir Naik;//TB (1974) ©
    SABDAweb Mat 12:40
    Sebab seperti Yunus 1 tinggal di dalam perut ikan k tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia l akan tinggal di dalam rahim bumi m tiga hari tiga malam.;//

    Kemudian hari kebangkitan Yesus adalah hari Minggu Subuh sesuai informasi Alkitab berikut ini, dimana Maria Magdalena datang pagi2 sekali pada hari minggu itu;// TB (1974) ©
    SABDAweb Markus 16:9
    Markus 16:9 Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena....;//Maka ini membuktikan Yesus hanya di kubur 2 hari + 1 malam alias tidak mencapai 72 jam dimana 72 jam adalah 3 hari 3 malam;// Dengan demikian jika Yesus bangkit Subuh jam 4 atau 5 pada hari minggu pagi maka Yesus hanya berada di perut bumi sebanyak 59 jam atau 60 jam saja;// (JIKA merujuk Informasi Yesus sendiri pada Mat 12:40) ada;aj 3 hari 3 malam TIDAK TERBUKTI;// dengan demikian ini telah MEMBUKTIKAN secara JELASSS YANG DISALIB DAN DIKUBURKAN ITU BUKAN YESUS;//Semoga ORKIS lekas SADAR;//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari Raya Paskah diperingati oleh orang Yahudi setiap tanggal 15 NIsan selama 7 hari, namun dimulai dari hari raya roti tak beragi 14 Nisan sebagai Paskah bagi TUHAN
      28: 16-24 "Dalam bulan yang
      pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN. Pada hari yang KELIMA BELAS bulan itu ada
      hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi. Pada hari
      yang PERTAMA (tanggal 15 itu)ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan
      sesuatu pekerjaan berat,...= SABBATH


      Wafat di salib 14 Nisan senja antara jam 15.00 max jam 18.00


      15 Nisan 18.00 sd 15 Nisan 17.59 Sabath Paskah (Yoh 19:14, 31 => persiapan paskah, sabat besar = paskah bukan sabath mingguan)

      16 Nisan 18.00 sd 16 Nisan 17.59 Maria beli rempah-rempah namun tidak kekubur Yesus - Markus 16:1

      17 Nisan 18.00 sd 17 Nisan 17.59 Sabath mingguan

      18 Nisan 18.00 YEsus bangkit dari kematian

      18 Nisan pagi-pagi benar Maria ke kurbur Yesus yaitu hari pertama minggu itu (stelah sabat mingguan) Markus 16:2-
      jadi membeli rempah - rempah 2 hari sebelukmnya - krn kl ke kubur Yesus pagi-pagi benar blm ada yang jualan rempah-rempah.

      jAdi itu 3x24 jam --- terimakasih bro Jaka semoga ROH KUDUS menjamah bro Jaka. Tuhan memberkati

      Delete
  15. Sorga tidak ada bagi orang Kristen;//Tunjukkan saya satu ayat saja di dalam Alkitab, dimana tertulis ada sorga bagi umat Kristen;//Kalau gak ada ayatnya di Alkitab berarti orang Kristen semuanya menempati Neraka donk;//Itu semua terjadi karena Yesus diutus HANYA sekali lagi HANYA bagi domba2 Israel yang hilang (Mat 15:24) bukan bagi umat Kristen;//Tapi ada yang mengaku2 pengikut Yesus yang mereka sebut Kristen;//Kalau begitu, tunjukkan saya SATU ayat saja di Alkitab dimana Yesus mengatakan pengikutnya adalah "Kristen";// Cukup 2 hal itu saja saya minta jawaban bagi yang merasa sebagai Kristen yang Bertanggung Jawab khususnya bagi Pendeta Paul Zhang;//

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Sorga bukan untuk orang beragama kristen tetapi untuk orang percaya Yesus Kristus sbg TUhan dan Juruselamat serta setia sampai akhir hidupnya di dunia dg memegang teguh imannya (sekalipun beragama lain)

      1.a. Inilah janji Yesus kepada 12 MuridNya
      Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

      1.b. Inilah janji Yesus kepada semua/ siapa saja pengikutNya (perhatikan tidak ada dari 12 Murid Yesus yg bekerja sebagai Petani)
      19:29 Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal. 19:30 Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

      INILAH YG DIMAKSUD DG PENCIPTAAN KEMBALI
      Wahyu 21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru , sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi. 21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya. 21:3 Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." 21:5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar." 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma d dari mata air kehidupan. 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.


      Perhatikan YESUS KEMBALI MENYATU DENGAN ALLAH NYA
      wahyu 21:3 ...Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.
      wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma d dari mata air kehidupan. 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

      Semoga diberi pencerahan tentang sorga - yang bukan berisi bidadari mesum dan cabul tetapi penuh kekudusan - sebab di sorga dalam ALkitab tidak ada kawin mengawinkan
      Matius 22:29 Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah! 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

      TUHAN YESUS MENANGKAP JIWAMU HAI JAKA DIRGA BUANA!!!

      Delete
    2. Jawaban atas perrtanyaan tentang kepada Sipa YEsus di utus saya ulang - sekalipun sudah ada di artikel saya di atas

      2. a. Sebelum Penyaliban : KEpada Israel saja Matius 15:24
      Yesus selama 3th pelayanannya diutus untuk mengklarifikasi semua ajaran dan tafsiran yg salah tentang taurat- dan menggenapi nya (baik peraturan dan hari raya nya) Matius 5:21 - itulah sebabnya Yesus di dalam Janin sd kematian dan kebangkitan bahkan sampai Roh Kudus turun adalah penggenapan tradisi hari raya taurat.

      2.b. Setelah Kebangkitan : Kepada SEMUA BANGSA Matius 28:19
      Yesus setelah bangkit dari kematian adalah untuk seluruh dunia (Matius 28:19) -- Pergilah jadikanlah SEMUA BANGSA muridKU, baptiskan dalam nama Bapa ANAK dan ROh Kudus !!!! jadi bukan utk Israel saja-
      Penting bagi Yesus untuk meluruskan semua tafsir dan praktek taurat (termasuk hal2 lahiriah, makanan haram,cuci tangan, mengnai hukum, cara ibadah dsb) sebab sebelum taurat diberitakan utk segala bangsa, harus diluruskan dahulu, bahwa inti taurat adalah: MEngasihi TUHAN dan Sesama -- bukan masalah tradisi dan peraturan agama ---
      Agama apapun yg tidak memiliki taurat tetap diselamatkan selama PErcaya kpd Yesus TUHAN dan Juruselamat -- tanpa melakukan tradisi taurat Yahudi --- tetapi melakukan perintah baru : HEndaklah kamu saling mengasihi seperti AKU telah mengasihi kamu (Yoh 13:34) dikatakan kpd murid2Nya persis satu hari sebelum penyalibanNya –

      Delete
    3. Matius 7.21-22 bukan yg memanggil dia Tuhan Tuhan yg Mauk surga pergi kalian org2 jahat...golongan mana ya kira-kira yg memanggil dia Tuhan...

      Delete
    4. Bung coba aj anda meninggal dulu gih,masuknya ke mana. Rempong banget pake debat2 ma orang hhahaahha

      Delete
  16. TERNYATA yang DISALIB dan dikuburkan itu BUKAN Yesus;//Terbukti, yang mereka sebut Yesus itu di dalam perut bumi (dikubur) hanya 2 hari + 1 malam;//Padahal Yesus telah memberi TANDA ke BOHONGAN atas PENYALIBAN tersebut dengan Mat 12:40 yaitu 3 malam 3 hari; atau 72 jam;//Mau hitung mundur atau hitung maju, tetap saja 2 hari + 1 malam alias BUKAN 3 hari 3 malam atau 72 jam;//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seluruh kisah di Perjanjian Lama (baca: Perjanjian yang Lama antara ALLAH dg manusia) berpusat pada Penebusan Yesus Kristus.

      Yesus sendiri menegaskan bahwa IA harus menderita disalib dan mati serta bangkit pada hari ketiga.

      Bukti 3 hari 3 malam tanda Yunus dalam Matius 12:40 sdh dipaparkan di artikel ini dan di comentar di atas telah di hitung ulang secara lbh detil beserta ayat pendukungnya --

      Jadi DR Zakir Naik dan MOKOGINTA terbukti pembual dan PENYESAT sehingga umatnya spt Jaka DIrga Buana terkesima ditipu dg bualannya -

      Semoga TUHAN YESUS meruntuhkan segala benteng pikiran yang dibangun oleh kenagkuhan manusia di dalam JAKA DIRGA BUANA dan siapapun yang menetang bukti penyaliban KRistus penebus dosa. DI dalam nama YESUS KRISTUS amin! amin! amin !!!

      Delete
  17. Ajaran PENEBUSAN DOSA adalah ajaran KRISTEN dan BUKAN ajaran YESUS;//Yesus TIDAK pernah mengajarkan PENEBUSAN DOSA;// Apalagi soal menderita di kayu salib adalah ajaran2 Kristen yang diberikan oleh orang KRISTEN setelah mereka mengangap YESUS telah Mati di KAYU SALIB untuk menebus dosa manusia;//BETAPA TEGANYA orang2 itu mengorbankan yang disebut mereka TUHAN;//Tanda lain dari nubuat Yesus terhadapYunus adalah selama di dalam Perut IKAN, Yunus Tidak MATI, DEMIKIAN juga lah seharusnya YESUS di dalam PERUT BUMI;//JIKA YANG DISALIB DAN DIKUBUR BUKANLAH YESUS, MAKA ORANG KRISTEN SELAMA INI TELAH SALAH ORANG, dan telah KELIRU pula MENYEMBAH TUHAN;//Semoga orang KRISTEN lekas SADAR...AMIIN;//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, orang ini balas komentar yang sudah di jawab ber kali2 sama pak Paul Zhang. Tidak mengerti atau pura2 tidak mengerti? Masa hanya sampai situ saja kualitas berpikir anda bung? Semoga Allah Roh Kudus menjawab hati dan pikiran anda saudaraku.. Utk Pak Paul Zhang, terima kasih atas semua jawaban dan artikelnya. Sangat memberkati sekali. Semoga anda selalu dalam limpahan kasih Tuhan Yesus Kristen. Amin

      Delete
    2. *Tuhan Yesus Kristus
      Maaf autotext hp lupa di cek

      Delete
    3. maklum ... masih ada selubung menutupi matanya. memang kepada org fasik ditutup rahasia itu, kpd org benar dibuka senua rahasia surga. Daniel 12.

      Delete
    4. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)

       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).

      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).

      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.

      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Delete
    5. hahaha.. tipikal.. Tidak usah mengalihkan topik bahasan dulu bro.. itu jagoan mu sudah ditagih duluan janjinya tapi ngeles terus.. gimana pertanggungjawabannya?

      Delete
    6. hahaha.. tipikal.. Tidak usah mengalihkan topik bahasan dulu bro.. itu jagoan mu sudah ditagih duluan janjinya tapi ngeles terus.. gimana pertanggungjawabannya?

      Delete
    7. @galsplayer

      Itu jawaban ilmu mencocokkan... klo emang sudah merasa bisa menjawab pertanyaan Dr Zakir Naik dengan BENAR, silahkan kumpulkan orang 10,000 beliau akan senang datang jika di undang. Jangan merasa mentang mentang udah bisa menjawab jawabannya trs 100% pasti benar.

      Delete
    8. Jauh sekali kok jadi sangkut paut ke zakir naik? Ke mokoginta saja belum selesai, sudah mau jauh2 bawa zakir naik? Makanya saya bilang tipikal... Balas jawaban dengan berkelit, seperti mokoginta itu lah. Merasa terpojok, malah berusaha mojokin lawannya dengan berkelit ini itu.

      Ya sudaahhh... Kalau ngaku kalah ya bilang saja tidak usah malu bro..

      Delete
    9. ni pertanyan ny mutar2 saudara ni,,,
      klo g bs nerima penjelasnny ngapain di tanya,,

      ano ni,,,
      jika ada iman manusia ni sebiji sawi,, mereka bs membalikkan gunung,,,
      ketika memang benar ada org yg punya iman,, jgn kn racun ular,,, 1000x lbh beracun dr racun ular jg bakal g mati,,,

      masalah ny di mn cari org yg benar2 beriman,,
      apa km sudah beriman,,
      coba pindahkan gunung

      Delete
    10. ano Ni
      Maap saya memberitakan injil bukann jualan jamu di pasar yg harus pamaer bisa

      Orang sakit disembuhkan
      yg lemah dikuatkan
      yg cacat disempurnakan
      yg sekarat dihidupkan
      yg mati dibangkitkan

      KOK MALAH YG SEHAT DISURUH MINUM RACUN ????
      Matius 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
      Jadi kamu adalah IBLIS YG MENYURUH KAMI MENCOBAI TUHAN ALLAH KAMI -- Semoga Tuhan mengampuni kamu hehehehe

      Delete
    11. SEPERTI BIASA, JAWABANNYA NGELES TERUS, AYAT YANG SATU DI LAWAN DENGAN AYAT LAIN YANG BERTOLAK BELAKANG, BRATI MARKUS 16:17-18 ITU BERTENTANGAN DENGAN MATIUS 4:7 YA PAK, SUSAH YA JADI ORANG KRITUS, INYONG ORA MUDENG, AJARAN YANG BAGUS ITU YA AJARAN YANG SIMPEL, KALIMATNYA JELAS, GA AMBIGU, GA BERTENTANGAN, DAN KONSISTEN TOH

      Delete
  18. Gbu Paul Zhang... Kiranya pengertian/kepintaran saudara lebih memberkati saudara-saudara kita...Tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. weittsss... sekali-kali bukan kepintaran saya yach... ini adl hasil doa dan perenungan yg tulus.. Roh Kudus yg mmemberikan pemahaman bagi kita orang percaya... mohon tetap doakan saya agar diberi hikmat dan keberanian memberitakan injil

      Delete
    2. Perenungan tulus....masa sih....dimana letak ucapan Yesus aku berkorban utk menebus dosa seluruh manusia...lah yg disalib itu pada masa itu adalah org yg menjalani hukuman....ngeri sejarah gk ...zhank....semoga anda dpt hidayah

      Delete
  19. Katanya dr zakir naik debater hebat ternyata ciut ketika ditantang quabel quraesy. David wood dll. Sampai sekarang dr naik ngk berani. Sok bangga dr zakir naik karna nantang paus dan paus tidak nanggabi. Hellow paus itu kepala negara mana munfkinngurusin debat dgn orang rendahan speti dr zakir naik. Yg seimbang dong klo brani raja arab saudi nantang paus itu bru setitle.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha zakar naek .. coro mau lawan paus. ampun dah

      Delete
    2. Zakar loe tuh disunat Zhang.....kalau empang ngakunya pengikut Yesus, bukan pengikut paulus

      Delete
    3. Paus aja ada yang masuk islam kok, alhamdulillah

      Delete
  20. Ingat, Jangan sok memahami agama lain, sementara agama sendiri tidak tahu apa-apa. Trimakasih

    ReplyDelete
  21. luar biasa pintarnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanpa Yesus apa yg bisa kita lakukan bro??? Solideo Gloria

      Delete
    2. Tanpa Yesus apa yg bisa kita lakukan bro??? Solideo Gloria

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  22. Bapak Paul Zhang, semoga Tuhan di dalam Kristus Yesus selalu memberi hikmat kebijaksanaanNya untuk mewartakan kabar gembira dan keselamatan,Tuhan memberkati šŸ˜‡

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin. mohon terus didoakan agar Roh kudus all memberi keberanian dan hikmat dlm memberitakan injil

      Delete
  23. hehe..jwbn anda cocok jd dongengan ank sblm tdr,.
    klo ada yang bs hafal injil lbh baik dr zakir naik br kita bs yakin bhw anda lbh baik dr beliau,.paus aja angkat tangan..

    ReplyDelete
  24. hehe..jwbn anda cocok jd dongengan ank sblm tdr,.
    klo ada yang bs hafal injil lbh baik dr zakir naik br kita bs yakin bhw anda lbh baik dr beliau,.paus aja angkat tangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akui saja Slim... bahwa junjungan kebanggaan ente si Insan dah K.O!

      Tidak perlu bawa2 Zakir Naik! Dia sudah ditantang oleh David Wood, tpi lari terbirit2 dan beribu2 alasan utk menghindari tantangan.

      Delete
  25. Hadeh, buang2x waktu gwe aja, gwe Pikir beneran bisa jawab, rupanya cuma bikin nyampah dan biar eksis dan terkenal, jangan permalukan agama mu sendiri sob, klu gak faham sama pertanyaan dan gak bisa jawab diam aja, berdoa aja sama Tuhan minta petunjuk jangan minta ama syetan kan jadinya maksa gitu jawabannya. Tapi selamat udah bisa buat aku tertipu dan nguras waktu ku bye.

    ReplyDelete
  26. Hadeh, buang2x waktu gwe aja, gwe Pikir beneran bisa jawab, rupanya cuma bikin nyampah dan biar eksis dan terkenal, jangan permalukan agama mu sendiri sob, klu gak faham sama pertanyaan dan gak bisa jawab diam aja, berdoa aja sama Tuhan minta petunjuk jangan minta ama syetan kan jadinya maksa gitu jawabannya. Tapi selamat udah bisa buat aku tertipu dan nguras waktu ku bye.

    ReplyDelete
  27. ditunggu debat langsungnya via youtube dgn H.insan mokoginta ya pa paul zhang. biarkan smua umat melihat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Debat? Utk apa? Apa ada manfaatnya??
      Tulisan yah dijawab dgn tulisan...

      Delete
  28. TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.,.,.

    BELUM ADA BUKTI2 YG FALID.,.,DARI TULISAN2 DI ATAS.,.

    MASIH BISA DI REKAYASA.,.,{HACER YG BARU BELAJARAN JGA BISA]GKGKGKGKGKGK

    ReplyDelete
  29. TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.,.,.

    BELUM ADA BUKTI2 YG FALID.,.,DARI TULISAN2 DI ATAS.,.

    MASIH BISA DI REKAYASA.,.,{HACER YG BARU BELAJARAN JGA BISA]GKGKGKGKGKGK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg kosong itu OTAK ente Slim!

      Jika ente bilang "Belum ada bukti Valid"
      Buktikan tuduhan ente tsb! Mana Bukti Valid yg ente punya?!

      Delete
    2. Yg kosong itu OTAK ente Slim!

      Jika ente bilang "Belum ada bukti Valid"
      Buktikan tuduhan ente tsb! Mana Bukti Valid yg ente punya?!

      Delete
  30. Allah tuhan ku.
    Muhammad rasul ku.
    šŸ˜Š

    ReplyDelete
  31. Allah tuhan ku.
    Muhammad rasul ku.
    šŸ˜Š

    ReplyDelete
  32. Pertanyaan mokoginta mmg tdk ada jawabnya karena walaupun ada jawabannya itu hanya karangan dan rekayasa bibel yg disesatkan ahli kitab2 dan pasti errors jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi2 tuduhan Muslim Skeptis bin Dajjal!

      Mana Bukti Sahih tuduhan ente!

      Jika tidak ada bukti Sahih, maka tuduhan ente itu hanya fitnah!

      Dan sebaliknya, jawaban dari admin adalah BENAR!

      Delete
    2. Lagi2 tuduhan Muslim Skeptis bin Dajjal!

      Mana Bukti Sahih tuduhan ente!

      Jika tidak ada bukti Sahih, maka tuduhan ente itu hanya fitnah!

      Dan sebaliknya, jawaban dari admin adalah BENAR!

      Delete
    3. UDAH DEH COBA KAJI ALQURAN YANG BENER, LANGSUNG DARI SUMBER TERPERCAYA, BIBEL ITU BACAAN YANG BERBAHAYA, NGAPAIN REPOT2 NGADAIN KRISTENISASI KELUAR DANA BANYAK BUAT NYARI PENGIKUT, ISLAM GA PERLU GITU2 AN, GA ADA PAKSAAN MASUK ISLAM, HANYA YANG DI BERI HIDAYAH ALLAH YANG MEMPEROLEH KESELAMATAN, SEBALIKNYA PROGRAM GEREJA ITU DI TARGET MENCARI PENGIKUT YESUS SEBANYAK-BANYAKNYA. UDAH KAYA MLM AJA

      Delete
    4. UDAH DEH COBA KAJI ALQURAN YANG BENER, LANGSUNG DARI SUMBER TERPERCAYA, BIBEL ITU BACAAN YANG BERBAHAYA, NGAPAIN REPOT2 NGADAIN KRISTENISASI KELUAR DANA BANYAK BUAT NYARI PENGIKUT, ISLAM GA PERLU GITU2 AN, GA ADA PAKSAAN MASUK ISLAM, HANYA YANG DI BERI HIDAYAH ALLAH YANG MEMPEROLEH KESELAMATAN, SEBALIKNYA PROGRAM GEREJA ITU DI TARGET MENCARI PENGIKUT YESUS SEBANYAK-BANYAKNYA. UDAH KAYA MLM AJA

      Delete
    5. Bung Fery... ini tulisan hanya tertuju pada pertanyaan Insan..... coba mudeng dikit... gausah ngawur kemana-mana...

      Delete
  33. Dan ternyata hanya delapan belas persen seluruh injil itu ucapan yesus, bagaimana jika yang anda kemukakan itu bukan benar2 ucapan yesus..??" wAllohu A'lam,, silahkan anda telusuri sendiri kebenarannya tentang "hanya 18% seluruh injil itu ucapan yesus,,,"

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu percaya sama orang voting donk?

      Yesus seminar, robert funk mengemukakan hal tsb melalui voting. Agama voting. silahkan renungkan saja.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Jawaban yang ini memaparkan anda jiwa yang sangat kosong Dan hilang arah Mr.zhang

      Delete
    4. icebergonearth... orang berakal budi.... ga begitu saja menerima pendapat orang.. sebaiknya dipikirkan, masuk akal atau tidak...

      Delete
  34. Selidikilah dengan kata kunci "The Five
    Gospels"

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. GOSPEL atau INJIL hanya ada 1 INJIL di dunia ini. jelas five gospels ngawur

      Delete
  35. Kata “Tuhan”, kita orang
    Indonesia mengatakan Tuhan,
    disini menyebut Yesus Tuhan,
    disana membantah Yesus
    Tuhan. Dalam injil tafsir dlm
    bahasa Yunani, yang diterjemah
    oleh Gereja Katolik dari Ende
    tahun 1965, sebenarnya kata
    Tuhan bagi Yesus “tidak tepat”
    karena kata kiriyos dalam
    bahasa Yunani itu artinya Lord
    bukan God, atau Tuan bukan
    Tuhan. Tetapi kata mereka
    disana, kami segan untuk
    mengganti kata Tuhan untuk
    Yesus karena sudah terlanjur
    umum dipakai. Klo tidak salah
    baca injil tafsir bahasa Yunani
    hal 527. Insya Alloh (jika tuhan menghendaki)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngarang. mana ada injil tafsir yunani. honor taqiyah kamu kurang besar yah?

      Tuhan adl serapan dari bahasa melayu. Diperkenalkan oleh seorang misionaris belanda ketika menterjemahkan alkitab belanda ke bhs melayu. Untuk membedakan tuan tanah dg tuan yg ilahi.

      Rabb, Kyrio, Adonai, Lord.. artinya Tuan.

      Jadi sebetulnya kl tidak ada misionari belanda tsb Indonesia tidak akan pernah mengenal kata Tuhan

      Delete
  36. Kedua,
    Tentang kedatangan Yesus
    sudah dinubuatkan Musa dalam
    Taurat(Ulangan 18:15-22)
    “15 Seorang nabi dari tengah-
    tengahmu, dari antara saudara-
    saudaramu, sama seperti aku,
    akan dibangkitkan bagimu oleh
    TUHAN, Allahmu; dialah yang
    harus kamu dengarkan.
    16 Tepat seperti yang kamu
    minta dahulu kepada TUHAN,
    Allahmu, di gunung Horeb, pada
    hari perkumpulan, dengan
    berkata: Tidak mau aku
    mendengar lagi suara TUHAN,
    Allahku, dan api yang besar ini
    tidak mau aku melihatnya lagi,
    supaya jangan aku mati.

    ReplyDelete
  37. 17 Lalu berkatalah TUHAN
    kepadaku: Apa yang dikatakan
    mereka itu baik;
    18 seorang nabi akan
    Kubangkitkan bagi mereka dari
    antara saudara mereka, seperti
    engkau ini; Aku akan menaruh
    firman-Ku dalam mulutnya, dan
    ia akan mengatakan kepada
    mereka segala yang
    Kuperintahkan kepadanya.
    19 Orang yang tidak
    mendengarkan segala firman-Ku
    yang akan diucapkan nabi itu
    demi nama-Ku, dari padanya
    akan Kutuntut
    pertanggungjawaban.

    ReplyDelete
  38. 20 Tetapi seorang nabi, yang
    terlalu berani untuk
    mengucapkan demi nama-Ku
    perkataan yang tidak
    Kuperintahkan untuk dikatakan
    olehnya, atau yang berkata
    demi nama allah lain, nabi itu
    harus mati.
    21 Jika sekiranya kamu berkata
    dalam hatimu: Bagaimanakah
    kami mengetahui perkataan
    yang tidak difirmankan TUHAN?

    ReplyDelete
  39. 22 apabila seorang nabi berkata
    demi nama TUHAN dan
    perkataannya itu tidak terjadi
    dan tidak sampai, maka itulah
    perkataan yang tidak
    difirmankan TUHAN; dengan
    terlalu berani nabi itu telah
    mengatakannya, maka
    janganlah gentar kepadanya.”
    Kemudian setelah Yesus diutus
    ke dunia oleh Allah, di Injil Yesus
    memperkuat nubuat Musa di
    dalam Taurat, dengan
    mengungkapkan jati dirinya dan
    menjelaskan kunci hidup kekal
    (kunci masuk kerajaan surga)
    dalam Yohanes 17:3 “Inilah
    hidup yang kekal itu, yaitu
    bahwa mereka mengenal
    Engkau, satu-satunya Allah yang
    benar, dan mengenal Yesus
    Kristus yang telah Engkau utus.”
    Dengan jelas Yesus mengatakan
    bahwa beliau adalah utusan
    Allah. Dari ayat-ayat di atas,
    nyatalah bukti Firman Allah
    yang dinubuatkan Musa dalam
    Taurat dengan diutusNya Yesus
    ke dunia sebagai seorang nabi
    yang dikarunia Firman Allah ke
    dalam mulutnya untuk
    menyampaikan FirmanNya
    dalam rangka menyelamatkan
    manusia-manusia yang tersesat
    dari jalan Allah khususnya bani
    Israel, yang selama ini ingkar
    terhadap perintah-perintah
    Allah dan kepada mereka yang
    tidak mengenal Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana ada pengakuan Yesus bhw IA adl Nabi?

      Musa berbicara tentang Nabi-nabi di setiap genarasi. Banyak Nabi datang silih berganti. Maka ada namanya kitab PARA NABI

      Delete
  40. Bukan seperti yang kita dengar
    selama ini bahwa Allah berubah
    menjadi manusia dalam rupa
    Yesus untuk menyelamatkan
    dunia dan harus mati di kayu
    salib sebagai penebusan dosa
    semua umat manusia. Sungguh
    hanya setan lah yang berani
    mengatakan demikian untuk
    memperdaya manusia yang
    kurang pengetahuan dan kurang
    percaya kepada Allah.
    Sesungguhnya tiada seorangpun
    manusia yang memiliki
    pengetahuan tentang Allah,
    Pencipta Semesta Alam.
    Sebagaimana Firman Allah yang
    tertulis dalam Kitab Nabi Yesaya
    29:16. “Betapa kamu
    memutarbalikkan segala
    sesuatu! Apakah tanah liat
    dapat dianggap sama seperti
    tukang periuk, sehingga apa
    yang dibuat dapat berkata
    tentang yang membuatnya:
    “Bukan dia yang membuat aku”;
    dan apa yang dibentuk berkata
    tentang yang membentuknya:
    “Ia tidak tahu apa-apa”?”

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkitab Yahudi dan Kristen percaya Allah akan datang sebagai Mesias, menyelamatkan umatNYa.
      PEnebusan dan Keilahian Mesias Anak Allah
      mengenai Yesus yg datang sebagai manusia... Yahudi terbagi 2: Yudaisme (tdk percaya Yesus) dan Mesianik (percaya Yesus). Namun keduanya percaya MEsias dtg dlm rupa manusia, Anak Allah


      Muhammad menyangkalnya memutar balikannya

      2 saksi lawan 1 saksi.

      Delete
    2. Mohon maaf sekali. Lebih baik baik bagi yang muslim tetap bertakwa dan bagi Christian tetap mengimani kepercayaannya, Ł„َŁƒُŁ…ْ ŲÆِŁŠŁ†ُŁƒُŁ…ْ ŁˆَŁ„ِŁŠَ ŲÆِŁŠŁ†ِ. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS Al Kafirun: 6).
      Jangan berdebat yang akhirnya saling menghina.

      Kita lihat saja akhirnya seperti apa. :)

      Delete
  41. Ketiga,
    Mengenai Paulus dan rekan-
    rekannya, Yesus sudah
    bernubuat di dalam Injil Matius
    24:4-5
    “Waspadalah supaya jangan
    ada orang yang menyesatkan
    kamu! Sebab banyak orang akan
    datang dengan memakai nama-
    Ku dan berkata: Akulah Mesias,
    dan mereka akan menyesatkan
    banyak orang.”
    Dan nubuat Yesus tersebut bisa
    kita buktikan dalam alkitab
    siapa orang yang mengatakan
    Yesus anak Allah dan Yesus
    adalah Mesias, di dalam Kisah
    Para Rasul 9:20-22
    20 Ketika itu juga ia
    memberitakan Yesus di rumah-
    rumah ibadat, dan mengatakan
    bahwa Yesus adalah Anak Allah.
    21 Semua orang yang
    mendengar hal itu heran dan
    berkata: “Bukankah dia ini yang
    di Yerusalem mau
    membinasakan barangsiapa
    yang memanggil nama Yesus
    ini? Dan bukankah ia datang ke
    sini dengan maksud untuk
    menangkap dan membawa
    mereka ke hadapan imam-
    imam kepala?”
    22 Akan tetapi Saulus semakin
    besar pengaruhnya dan ia
    membingungkan orang-orang
    Yahudi yang tinggal di Damsyik,
    karena ia membuktikan, bahwa
    Yesus adalah Mesias.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus berkata: hati-hati terhadap Nabi palsu dan mesias palsu

      Paulus tidak pernah mengaku sebgai Mesias ataupun sebagai Nabi

      Muhammad mengaku sebagai Mesias (yg diurapi) dan Nabi... jd muhammad adl nabi palsu dan mesias palsu

      Delete
    2. Omongannjadi ngawur dan kasar

      Delete
    3. Simple aja kawan, Nabi Isa 'AlaiHissalam yang menjelaskannya nnti bgtu bliau turun ke bumi

      Delete
  42. setelah dicermati dan berfikir menggunakan logika ternyata memanglah kitab suci alqur-an yg sangat valid yg sangat lengkap jelas singkat padat dan bisa dibuktikan keabsahan.
    memang induk dari semua kitab adalah ALQUR-AN.
    BANGGA MENJADI SEORANG MUSLIM, SEORANG YG MEMELUK AGAMA YG HAKIKI.
    ALLAH HU AKBAR

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 hal mustahil dijawab alquran
      1. siapakah nama wanita pertama di dunia
      2. Siapa yg suruh islam bersunat
      3. Buktikan Muhammad bersunat
      4. Siapa yg suruh kalian bersyahadat
      5. Buktikan perang gajah di mekkah saat muhammad lahir pernah terjadi
      6. Siapa nama Allah islam
      7. Buktikan bahwa Maria ibu Yesus tinggal sejaman dengan Harun dan Musa
      8. Buktikan Muhammad keturunan Ibrahim
      9. Buktikan MUhammad punya penis
      10. Buktikan ada Injil dalam ALquran

      dan ratusan pertanyaan lainnya
      hadiah: 1 pertanyaan rp10juta

      Delete
    2. 1. Hawa, kalau mau nanya drmana si hawa dilahirkan, maka jawabannya penciptaan hawa (adam juga) adalah istimewa tanpa ibu bapak. Harusnya anda menuhankan kepada adam/ hawa krn lbh spesial dr yesus xixix
      2. Nabi Muhammad, dengan hadistnya mengenai fitrah yg lima. lagipula nabi muhammad keturunan nabi ibrahim dan khitan diwajibkan atas keturunan nabi ibrahim. Kalian tidak sunat ya? Pdhal disuruh sunat xixix "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus di lenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya; ia telah mengingkari perjanjian-Ku". (kejadian - perjanjian lama).
      3. Muhammad lahir dalam keadaan bersunat, sehingga tidak perlulah kalian melihatnya xixix. Gampang menjawabmu..Nabi Muhammad memang seperti Musa sesuai ramalan dalam Bible sendiri bahwa akan ada Nabi yang seperti Musa, yaitu sama-sama tidak diceritakan kapan sunatnya walau membawa syariat tentang perintah sunat. Mudah bukan..?!
      4. Dalam Quran disebutkan untuk menyebut La Illaha Illallah..(cari sendiri, googling dong..biar hidupmu dan langganan internetmu lebih berguna selain cuma komen2 dan argumen konyolmu soal islam) wkwkw
      5. yup...jikalau tidak terjadi maka surah Al Fiil tidak muncul hehe. Apa karena palungan yesus dibilang lahir di kandang domba? Okey...buktikan dimana kandang dombanya? Hehe...abrahah (pemimpin pasukan gajah) adalah nasrani sepertimu, ia benci dan iri karena ka'bah menjadi tempat ziarah (sebelum era rasulullah lohh..) makanya abrahah ini membangun tempat yg sama di negerinya shan'aa. Dan menghancurkan kabah agar tidak diziarahi dan berganti ziarah ke gerejanya di Shan'aa. Busyet....bencinya diwariskan ke anda ya haha.
      6. Allah ya Allah...la Illaha illallah...tiada tuhan selain Allah. Dan Allah memiliki nama2 yg indah (asmaul husna) yg melekat hanya untuk Allah.
      7. Haha...ini mah dah bolak balik dijawab. Maryam bukan sejaman harun dan musa, namun dengan zakaria dan yahya. Kesamaanya krn kalian berpikir bahwa Ayat Quran...hai saudara harun dsb.. padahal itu makna kiasan sebagaimana namamu paul zhang (klo bener namamu) mungkin diambil dari nama leluhurmu si zhang itu. Hanya kemiripan nama ayahnya..Amram dan Imran. Justru kalianlah yg bilang miryam sejaman harun musa xixix. Tidak ada keterangan apapun dalam Quran bahwa maryam sodara harun dan musa! Wong maryam dalam Quran adalah anak tunggal.
      8. Hadist Rasulullah yg bilang. Googling and check sendirilah sana keke. Ini nasab Nabi Muhammad dari penelitian; Muhammad Rasulullah bin Abdullah bin Abdu Muthalib bin Hasyim (cikal bakal Bani Hasyim) bin Abdu Manaf bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Lu’ay bin Ghalib bin Fihr (cikal bakal Suku Quraisy) bin Malik bin Al Nadhar bin Kinanah (cikal bakal Bani Kinanah) bin Khuzayma bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’ad bin Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Ayd bin ‘Abqar bin ‘Ubayd bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Arami bin Ayd bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Wazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Nabi Ismail bin Nabi Ibrahim... Nah biar keriting rambutmu hehe..
      9. Krn nabi ibrahim, musa, yesus juga disunat dan ada dalam injilmu, tentu tidak terpuji jika Nabi Muhammad harus membuktikan dirinya memiliki penis...sebelum nabi2 senior diatas juga membuktikannya sesuai injil... ayo tunjukkin satu aja foto yesus memiliki penis...brakakka...
      10. Banyak di Al Quran mengenai injil...injil asli tapinya...injil yang dibawa nabi Isa sebagai nabi. Bukan tuhan.

      Okay, sdh dijawab. Whatever menurut kamu itu salah ya memang tabiat kalian org nasrani menyalahkan yg benar hehe. Contoh babi haram itu salah, sunat malah gak sunat...yah begitulah. Mending duitmu (kalau ada duitnya) buat beri fakir miskin (apapun agamanya) dan minta mereka mendoakanmu semoga mendapat jalan kebenaran.

      Delete
    3. Saya suka,saya suka

      Delete
    4. Saya suka,saya suka

      Delete
    5. Saya suka,saya suka,mantap

      Delete
  43. sebenarnya saya bingung 2 hal,
    1. selalu dibilang bahwa yesus disalib untuk menghapus dosa manusia. ini dosa manusia yang bagaimana yah? apakah yang dimaksud adalah dosa warisan karena adam melakukan dosa, maka seluruh umat manusia berdosa??? kalau begitu apa dosa adam dan apakah memang dosa tersebut tidak diampuni oleh ALLAH?
    2. dikatakan untuk penebusan dosa itu agar benar bisa kembali suci harus mengorbakan Tuhan yang menjadi manusia karenanya Yesus disalib untuk menghapus dosa manusia karena Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia, paradox-nya disini adalah, ketika Yesus mati disalib, yang mati itu Tuhan atau manusia? kalau yang mati Tuhan, maka pertanyaannya adalah masa Tuhan bisa mati? kalau Tuhan mati saat penyaliban, maka ada masa (sedikitnya 3 hari) persona Tuhan hanya ada 2 (Tuhan Bapa dan Roh Kudus) jadinya kredo Tuhan adalah 1 dalam 3 dan 3 dalam 1 gugur, karena ada masa dimana Tuhan 1 dalam 2 dan 2 dalam 1. sedangkan kalau saat penyalibah yang mati adalah manusianya, maka tidak credo penebusan dosa pun jadi gugur, karena yang harus mati adalah Tuhan yang menjadi Manusia untuk bisa menghapus dosa warisan (kalau kebingungan saya di soalan 1 sudah dijelaskan)

    mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adam diciptakan dan hidup di taman Firdaus sebelum jatuh dalam dosa.

      kamu lahir di taman firdaus atau di taman edan ?
      kl kmu orang suci pasti lahir di taman firdaus

      Delete
  44. Hebat admin sdh menjawab semuax.tp yg jd pertanyaan,betul tdk jawaban itu.ad tdk jawaban itu di Bibel.

    ReplyDelete
  45. Kitab yesus itu kitab injil,, bible itu komik paulus" komik detektiv konan jauh lebih masuk akal daripada ayat buatan paulus.." Paulus itu manusia purba yang hidup di jaman pra sejarah dan belum kaya bahasa maupun pemikiran secara logis,, kalau dokter zakir naik manusia modern yg bisa berfikir cerdas bahkan tentang tata surya pun di pecahkan bahwa Al-Qur'an sudah menjawabnya jauh-jauh hari seberum jaman modern,, da itulah bukti-bukti yang nyata seperti di katakan yesus,, lalu mereka orang kafir mengatakan "INI SIHIR YANG NYATA"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus memberikan perintah baru menggantikan taurat: Kasihilah Tuhanm kasihilah sesama, berkatilah musuhmu.
      Paulus menegaskan hal yg sama.
      KASIHI KASIHI KASIHI

      Muhammad mengembalikan hukum jahilyah sebelum air bah ke jaman modern... BUNUH BUNUH BUNUH....

      Delete
  46. Sebenarnya aya2 itu memang ada dalam bible.. Tapi yg jadi permasalahan ayat2 itu tidak mempertegas.."
    Pak moko kan minta pengakuan yesus yg sangat tegas "AKU ANAK TUHAN MAKA SEMBAHLAH AkU" dan ayat2 itu hanya berbelit-belit,,,"
    Sesuatu di anggap benar itu menurut pemahaman dan pemahaman itu di anggap benar menurut logis bukan tafsir..." Jadi sama saja tidak bisa menjawab.." Mana mau pak moko ngasih cuma2 hehe.. Mimpi" lagian siapa yg bilang pak moko murtad sampai saat ini saya selalu menonton video debat terbarunya karna saya penggemar pak moko :) dan sampai saat ini pak moko masih muslim dak tidak mungkin beliau murtad" kalaupun mungkin pasti beliau lebih memilih menjadi ate'is saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus di Alkitab PB dan Yahweh di alkitab PL tidak pernah minta disembah sembah.
      sebab semua orang yg datang pada Yesus atau Yahweh selalu datang terseungkur sujud menyembah tanpa disuruh.

      Yang minta disembah sembah hanyalah Ib lis dalam Matius 4:9 dan Allah swt al-anbiya 25
      karena merka tidak ada yg nyembah... krisis jati diri... low self esteem

      Delete
    2. Kalau Yesus tidak pernah meminta untuk disembah sembah sebagai tuhan, mengapa orang kristen malah melakukan apa yang tidak dia minta / suruh ?

      Delete
  47. Ternyata si Paul Zhang ini hanya seorang jagoan dunia maya yg berkoar seperti ayam tanpa kepala.. Hehe.. Liat aja fb'nya kalau emang berani ya di dunia nyata sajalah itu baru laki.." Orang mati nyanyi-nyanyi gak takut mati konyol tuh.." Kalau masalah pujian kepada tuhan orang islam juga banyak yg menciptakan lagu religi,, namun apa itu sebuah bentuk penyembahan..?? Haha.. Benar2 konyol ingat! Kata yakobus.." Iman saja tidak cukup" apa artinya iman jika tanpa perbuatan.." Sujudlah sembah tuhanmu banyak sekali petunjuk dalam kitab Lu

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Lha kalau tuhan ente dalam menyatakan ketuhanannya saja tidak jelas.. berarti ente mengimani tuhan yg tidak jelas dong, berarti keselamatan ente juga tidak jelas dong.. itulah bokbroknya domba israel.. bray!! iblis itu kan minta di sembah ngetes yesus.. dan ingin menyesatkan yesus. tapi karna yesustau dan cerdas maka ia berkata"ENYAHLAH KAU IBLIS SEBAB ADA TERTULIS HANYA KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI"lagi-lagi pembodohannya di sebabkan oleh pernyataannya sendiri.. "ENGKAU BERBAKTI HANYA KEPADA DIA SAJA"makin mabok..

    ReplyDelete
  50. jadi kesimpulannya. ente tidak bisa menjawab kuis insan mokoginta dong.. klw pun iya ente yakin dengan jawaban ente lha kenapa gak langsung aja datang.. mobilnya masih ada tuh"
    lagian siapa yg bilang pak moko murtad...???" lha sampai saat ini ane selalu tonton video debat terbarunya.. yg selalu bikin pendeta mati kutu. salah satunya tuh si luga tambunan dgn gaya debat yg memalukan.. dalam sebuah ruangan kecil..
    jadi mokoginta murtad tuh yg heboh ente sendiri...

    lagi lagi dusta ala gereja..
    Roma 3:7 -
    Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

    ayat ini yg mendorong pendeta Rut Erwin dusta besar besaran,
    kalau dalam menyebarkan keyakinannya saja dgn cara yg dengki. kenapa tidak untuk di katakan ajaran bokbrok...
    hehehe... bukan kristen namanya kalau keyakinannya tidak di sebarkan dengan kedengkian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas dong semua itu kan karena Hidayah Allah SWT....
      Dan beruntunglah kalian2 yg memperoleh hidayah ... karena nikmat Islam dan nikmat Iman tiada ada bandingannya di muka bumi ini ... maka kalian harus wajib bersyukur

      Delete
  51. Matius 7:22-23 : (22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    (23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak Abin...kalo ga ngerti maksud ayat itu..ga usah komen.. malu.. kalo bapak tanya ke saya tentang artinya...akan saya terangin.. OK pak..

      Delete
  52. Matius 7:22-23 : (22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    (23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    ReplyDelete
  53. Apakah tuhan 3 in 1?
    Atau ada 3 tuhan ?
    Klo tuhan itu 3 in 1..gak mungkin!
    Karena waktu yesus(tuhan) di baptis, disaat yg sama roh kudus (tuhan) jadi burung merpati, dan disaat yg sama pula allah bapa (tuhan) ada di sorga.
    Maka, ada 3 tuhan di waktu yg sama dan melakukan aktivitas berbeda.
    Sehingga kata tuhan yg esa telah gagal total!, yg ada adalah, tuhan 1, tuhan 2, dan tuhan 3, yg masing2 mempunyai kekuatan yg berbeda dan melakukan tugas yg berbeda.
    Sehingga dari fakta diatas, gambaran yg tepat yaitu 3 tuhan ini saling bahu membahu untuk mencapai 1 tujuan.
    Tapi itupun juga konyol...hmmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah akibatnya kalo saudara zulfikar23 ingin menyamakan diri anda sama dengan Tuhan. Mana mungkin pemahaman mu bisa sejajar dengan apa yg dirancangkan Tuhan?? kalau memang seperti yg saudara pikirkan itu adalah benar, berarti saudara sejajar pinternya sama Tuhan......
      Sekarang coba saudara pikir...
      Tuhan mendengarkan saya berdoa,
      Tuhan mendengarkan saudara memohon, Tuhan menyelamatkan orang yang ingin tertabrak kereta api di belahan benua amerika,
      Tuhan melindungi orang yg sedang dianiaya preman di eropa
      Tuhan menggerakkan polisi untuk mencegah bom bunuh diri di pakistan
      Tuhan menjaga pesawat terbang yang bermasalah untuk mendarat di bandara China
      Semua kejadian yang saya sebutkan , terjadi pada saat yang bersamaan dan ditempat yang berbeda-beda..... Mengapa hal itu bisa dilakukan Tuhan????
      Coba jawab saudara zulfikar23....

      Delete
  54. Buat paul zang yg pintar! Pertanyaan:1+1+1= brapa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ilmumu belum sampai....kami lebih yakin yang 1x1x1=1
      Level kami lebih tinggi....
      Semoga Tuhan memberkati.,..

      Delete
    2. Ilmumu belum sampai....kami lebih yakin yang 1x1x1=1
      Level kami lebih tinggi....
      Semoga Tuhan memberkati.,..

      Delete
  55. sudah2 saudaraku muslim jangan saling menghujat agama lain,ingat Islam mengajarkan kedamaian dan saling menghormati,bahkan rosulullah pun pernah dilecehkan dan ditindas oleh orang kafir dan beliau tidak membalas kecuali dengan bersabar..tidak ada paksaan untuk memeluk sebuah agama.

    ReplyDelete
  56. Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa, bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. (Yohanes 14:9)

    ReplyDelete
  57. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    ReplyDelete
  58. Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah sekali ya di Bible Matius 7.21-22 jelas...bukan yg memanggil aku Tuhan Tuhan yg akan masuk surga.aku tdk kenal kalian..kalian org2 jahat...pertanyaannya golongan mana ya yg memanggil dia Tuhan....lol...????moslem or Kristen...tamat kalian Kristen..Anda semua tdk bisa lari dari hidayah Allah

      Delete
  59. Ingat yesus memerintahkan untuk sujud menyembah ke pada allah bukan konser dalam gereja.
    Dasar org org gilla.

    ReplyDelete
  60. Yesus di utus untuk meberitakan injil bukan untuk babtis membabtis atau penyelipan.

    Ingatat perintah yesus sujud menyembah bukan konser dalam gereja dasar org org bego.

    ReplyDelete
  61. sudah tau gak tentang injil barnabas asli ? Cari di google. Tuh lagi heboh. Nabi isa gak pernah disalib.

    ReplyDelete
  62. sudah tau gak tentang injil barnabas asli ? Cari di google. Tuh lagi heboh. Nabi isa gak pernah disalib.

    ReplyDelete
  63. konserdalam gereja emang gila tuu....

    ReplyDelete
  64. konser di gereja emang gila

    ReplyDelete
  65. NUBUATAN MUHAMMAD - ROH KUDUS

    APABILA DI LIHAT LAGI TENTANG NUBUATAN DARI YESUS MAKA AKAN SEMAKIN MENGUATKAN KEBERADAAN NABI MUHAMMAD....sbb:

    SIAPAKAH SEBENARNYA "ROH KUDUS" ITU..???

    YANG DIMAKSUD "ROH KUDUS" DALAM ALKITAB BISA MERUJUK PADA "SEORANG NABI YANG MEMPUNYAI ROH YG KUDUS"

    Ayat pembuktiannya ada di - 1 YOH 4:1

    "Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi UJILAH ROH-ROH ITU, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak NABI-NABI PALSU yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia".

    Dari ayat diatas jelas sekali dikatakan UJILAH ROH ITU.... JELAS SEKALI MANUSIA TIDAK BISA MENGUJI ROH GAIB, akan tetapi yang bisa di uji oleh manusia itu adalah ROH NYATA YG ADA PADA SEORANG NABI.... apakah dia nabi palsu atau dia adalah nabi yg benar YANG MEMPUNYAI ROH YG KUDUS...!!!

    Sama seperti kita juga mempunyai roh...!!

    Note : Beberapa umat Kristen mengatakan bahwa sang penolong adalah Roh Kudus. Tapi ini tidak benar karena Yesus berkata, “JIKALAU AKU TIDAK PERGI, PENOLONG INI TIDAK AKAN DATANG (YOH 16:7).".........Sedangkan Roh Kudus MENDAMPINGI Yesus dan murid-muridnya. JADI PENOLONG ITU BUKANLAH ROH KUDUS VERSI KRISTEN..!!

    SEDANGKAN APABILA KRISTENERS MENEMPATKAN DIFINISI "ROH KUDUS" ADALAH SEORANG NABI, MAKA SIAPAKAH "SEORANG PENOLONG" YANG LAIN YG DIMAKSUD DALAM RAMALAN YESUS SEBELUM DIA NAIK KE LANGIT DIBAWAH INI...???

    YESUS telah MERAMALKAN akan datangnya "SEORANG" nabi terakhir (YOH 14:16) yg mempunyai roh yg kudus, roh penghibur, dan mempunyai roh yang benar yang dianggab sebagai PENOLONG (PENYELAMAT) YANG LAIN, dimana ajaran nabi terakhir itu nanti adalah murni dari Illahi dan bukan dari ide-idenya sendiri (YOH 16:13)...

    DAN TUGAS-TUGAS "NABI YG MEMPUNYAI ROH KUDUS" INI NANTI ADALAH:

    1. Akan mengajarkan segala hal yg belum sempat diajarkan oleh Yesus (YOH 14:26)

    2. Akan mengingatkan (meluruskan) kembali akan hal hal yg telah Yesus ajarkan (YOH 14:26)

    3. Akan bersaksi tentang Yesus (YOH 15:26)

    4. Akan meramalkan apa yg akan terjadi mendatang (YOH 16:13)

    5. Akan memuliakan nama Yesus (YOH 16:14)

    6. Ajarannya (kitab sucinya) akan menyertai manusia selamanya (YOH 14:16)

    DAN TERBUKTI... SEMUA TUGAS-TUGAS YG DISEBUTKAN YESUS DIATAS, TELAH DIGENAPI DENGAN TURUNNYA NABI BESAR MUHAMMAD SAW...!!!

    INGAT "ROH KUDUS YG GAIB" YANG DI MUNCULKAN OLEH PARA PEMUKA AGAMA KRISTEN THN. 381M DI CONSILI KONSTANTINOPEL ITU ... (YANG DIANGGAB SALAH SATU DARI TUHAN OLEH UMAT KRISTEN SAAT INI)........... TIDAK BISA SEDIKITPUN BISA MELAKSANAKAN TUGAS-TUGAS DIATAS... KARENA ROH KUDUS YG INI HANYALAH KHAYALAN DARI ORANG-ORANG TERDAHULU SEBELUM MUNCULNYA ROSULULLAH MUHAMMAD SAW....!!!

    HAL INI SEJALAN DENGAN YANG ALLAH SWT FIRMANKAN DALAM ALQURAN DIBAWAH INI:

    “Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”... (QS. Ash Shaff : 6)

    "... tetapi barangsiapa MENGHUJAT ROH KUDUS, IA TIDAK AKAN DIAMPUNI..... Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan."(Luk 12:8-12)

    UNTUK ITU MARI KITA HORMATI ROSULULLAH MUHAMMAD SAW... DAN KITA IKUTI AJARANNYA (ALQURAN DAN HADITS) KARENA DIALAH ROH KUDUS YG DIMAKSUD ITU... AGAR KITA SELAMAT DI AKHIRAT NANTINYA... subhanallah..

    ReplyDelete
  66. TUHAN MENJADI MANUSIA DENGAN DASAR AYAT PALSU JIPLAKAN HYMNE PLATONIS

    Mungkin kutipan paling umum untuk bukti bagi ketuhanan yesus adalah yohanes 1:1 dan 14….

    (1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.(yoh 1:1)……..(14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.(yohanes 1:14)



    Akan tetapi,peryataan2 itu tidak di sampaikan oleh yesus kristus,dan tidak pula mereka yang telah berhubungan dengan nya menurut penulis injil yohanes.oleh karena itu,ayat2 tersebut bukan merupakan bukti bagi ketuhanan yesus,terutama dengan mempertimbangkan segenap keraguan yang di pegang erat2 oleh sarjana2 alkitab tentang injil keempat itu.sarjana2 alkitab yang telah mengarang the five Gospels berkata:Dua gambaran yang di lukis kan oleh yohanes dan injil-injil sinoptik semuanya tidak akurat secara historis keduanya……….kata2 yang di nisbat kan kepada yesus dalam injil keempat itu adalah bikinan seorang penginjil karena sebagian besar bagian ungkapan nya mencerminkan bahasa yang dari umat kristen di masa yohanes(robert w Funk,Roy w hoover,dan jesus seminar,The five Gospels,new york,polebridge press,macmillian publishing co,1993,the five gospel hal 10)



    Istilah yunani yang di pergunakan oleh penulis injil ke empat yang tak di kenal namanya untuk firman adalah LOGOS(jamak Logoi,yakni:akal atau perencanaan),dengan melakukan demikian,sang penulis meng identifikasikan yesus dengan logos pagan dari filsafat yunani,yang menjadi nalar tuhan yang terdapat dalam kosmos,yang mengaturnya dan memberinya bentuk dan arti.konsep yang di identifikasi kan dengan logos juga di temukan dalam sistem2 filosofis dan teologis di india,mesir dan persia(the new encyclopedia britannica vol 7 hal 440).gagasan mengenai logos dalam pemikiran yunani mungkin dapat di telusuri setidak-tidaknya pada filosof abad ke 6 sm.Heraclithus yang mengemukakan bahwa ada sebuah logos dalam proses kosmik ini yang dapat di samakan dengan kekuatan penalaran dalam diri manusia.selanjutnya kamu stoic mendefinisikan logos itu dengan sebuah prinsip aktif,rasional dan spiritual yang menembus segala realitas.sang filosof yahudi,Judeus Philo dari Alexandria(15 sm-45m),mengajarkan bahwa sang logos menjadi perantara antara tuhan dan kosmos,perantara mahluk dan perantara yang melalui nya pikiran manusia dapat memahami tuhan.Tulisan2 philo di pelihara dan di hagai oleh gereja,dan memberi ilham(inspirasi) bagi teologi filosofis kristiani yang canggih(sophisticated).philo menyimpang dari pemikiran platonik mengenai logos(firman)dan menyebutnya anak tuhan yang sulung((the new encyclopedia britannica,chicago: encyclopedia britannica,inc,cetakan ke 15,1991,vol 9 hal 386)

    ReplyDelete
  67. Ayat-ayat Yohanes 1:1-14 berasal dari hymne Platonis yang diperkenalkan oleh Philo dari Alexandria ini. Bunyi kalimat pertama adalah:

    “Pada mulanya adalah Logos (firman), Logos (firman) itu bersama dengan Tuhan, dan Logos (firman) itu berasal dari Tuhan.”

    Penyalin Kitab Yohanes kemudian mengadopsi hymne ini dan menempatkannya sebagai pembukaan Injil Yohanes, lalu merubah kalimat: “Logos itu berasal dari Tuhan” menjadi “Firman itu adalah Tuhan.”

    Pencaplokan ajaran Platonis oleh penyalin Injil Yohanes ini, dijelaskan oleh bapa gereja Santo Agustinus dalam bukunya The Confession of St. Augustine di bawah sub judul ‘Kitab Suci dan Filsafat Penyembah Berhala’ sebagai berikut:

    “…Book of the Platonis that had been translated ou of Greek into Latin. In then I read, not indeed in these words but much the same thought, enforced by many varied arguments that: In the beginning was the word, and the word was with God and the word was God. All things were made by him, and without gim nothing was made.”

    “… Buku filsafat Platonis yang telah diterjemahkan dari bahasa Yunani ke bahasa Latin. Di dalamnya saya baca, walaupun tidak sama persis tetapi jalan pikirannya sama, didukung dengan berbagai argumen bahwa: Pada mulanya adalah firman, dan firman itu bersama Tuhan, dan firman itu adalah (dari) dari Tuhan. Segala sesuatu dijadikan oleh dia (firman) dan tanpa dia (firman) tidak ada yang dijadikan.”

    Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal. 203, memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukanlah bagian Injil Yohanes, melainkan karya lepas yang kemudian dimasukkan menjadi pembuka kitab Yohanes tersebut:

    OTAK AYAT TRINITAS,yakni yohanes pasal 1 ayat 1 dan 4,dalam buku five gospels,terbitan herper san fransisco,yg di komentari robert w funk dan roy w hoover,ternyata BUKAN UCAPAN YESUS,ALIAS PALSU.


    ARTI LOGOS DALAM FILSAFAT YUNANI

    Tanya

    Apakah yang dimaksud dengan Logos dalam filsafat Yunani?

    Jawab

    Logos adalah perantara antara Tuhan dan Manusia. Tuhan dipandang mulia, roh, dan baka, sedangkan manusia dianggap dosa and fana. Adanya perbedaan antara Tuhan dan manusia inilah yang menyebabkan Tuhan yang mulia tidak dapat berhubungan dengan dunia dan manusia yang berdosa. Untuk memenuhi keinginan Tuhan yang ingin menyelamatkan manusia dan dunia yang berdosa, Tuhan memerlukan perantara yang kedudukannya berada di bawah Tuhan, tetapi diatas manusia. Perentara ini dalam Filsafat Yunani disebut Logos, yang kemudian oleh Lembaga Alkitab Indonesia disebut Firman. Padahal firman menurut Yesus sendiri adalah wahyu yang diterimanya dari Tuhan Allah:

    “Tetapi Yesus menjawab: ‘Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah”’ (Matius 4:4)

    ReplyDelete
  68. “Baranqsiapa menolak aku, dan tidak menerima perkataanku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yanq telah kukatakan, itulah yanq akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. Sebab aku berkata-kata bukan dari diriku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus aku…” (Matius 12:48-49)

    “Dan aku tahu, bahwa perintahNya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang aku katakan, aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh bapa kepadaku”. (Yohanes 12:50)

    ReplyDelete
  69. Tanya

    Mengapa tidak sekalian saja menyebut Yesus dengan panggilan Logos atau Firman Tuhan tanpa harus menyebutnya Anak Allah (Tuhan)?



    Jawab

    Permasalahan yang dihadapi Gereja adalah bahwa Logos dalam filsafat Yunani adalah roh, sementara Yesus adalah manusia yang lengkap dengan tulang dan daging. Oleh karena itu, agar Logos penyembah berhala dapat diterapkan pada diri Yesus, maka Gereja kemudian menyatakan bahwa Logos telah menjadi deging, turun ke dunia, lahir melalui rahim seorang perawan, dan menjadi Anak Allah dalam diri Yesus.

    “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadanya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16)

    “Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraanya dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan dirinya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba dan menjadi sama dengan manusia”. (Filipi 2:6-7)

    Dengan demikian gelar “Anak Allah” dibutuhkan sebagai gerbang pertemuan antara Yesus dan Logos. Agar Yesus dapat tiba pada keilahian Logos, ia harus melalui “gerbang” Anak Allah. Sementara bagi Logos untuk menjadi manusia harus lahir dari perawan melalui intervensi Roh Kudus, sehingga anak yang dilahirkan menjadi Anak Allah.

    “Jawab malaikat itu kepadanya: ‘Roh Kudus akan turun atasmu dan Kuasa Allah yanq Maha Tinggi akan menaunqi engkau; sebab itu anak yang akan kau lahirkan akan disebut kudus, Anak Allah” (Lukas 1:35).

    Tanya

    Apakah Logos adalah Tuhan?

    Jawab

    Karena logos dalam filsafat Yunani adalah perantara antara Tuhan dan manusia, sehingga kedudukannya lebih rendah dari Tuhan oleh karena itu Logos bukan Tuhan.

    ReplyDelete
  70. Tanya

    Lalu bagaiamana Logos yang kedudukannya lebih rendah dari Tuhan, kemudian dapat menjadi Tuhan atau setara dengan Tuhan?

    Jawab

    Philo dari Alexandria memperkenalkan ide Logos dari Tuhan tanpa iktikad mempersamakan Logos dengan Tuhan, jauh sebelum penulisan Injil Yohanes.

    “Pada mulanya adalah Logos (Firman), Logos (Firman) itu bersama dengan Tuhan dan Logos (Firman) itu berasal dari Tuhan”.

    Dalam hymne Platonis (Yohanes 1:1-14) yang diperkenalkan oleh Philo ini, Logos bukan Tuhan, tetapi lebih tepat disebut “firman Tuhan”. Penyalin Injil Yohanes kemudian memetik hymne ini dan menempatkannya sebagai pembukaan Injil Yohanes. Tidak hanya sampai disini. Penyalin kemudian merubah anak kalimat:

    “Dan Logos itu berasal dari Tuhan” menjadi “Dan Logos itu adalah Tuhan”.

    Pencaplokan ajaran Platonis ini oleh penyalin Injil Yohanes dijelaskan oleh Santo Augustinus dalam bukunya The Confession of Saint Augustine di bawah sub judul : Kitab Suci dan Filsafat Penyembah Berhala.

    “…Book of the Platonists that had been translated out of Greek into Latin. In them 1 read, not indeed in these words but much the same thought, enforced by many varied argumenents that: In the beginning was the word, and the word was with God. All things ware made by him, and without him nothing was made”

    (…Buku filsafat Platonis yang telah diterjemahkan dari bahasa Yunani ke bahasa Latin. Di dalamnya saya baca, walaupun tidak sama persis tetapi jalan pikirannya mirip, didukung dengan berbagai argumen bahwa : Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama dengan Tuhan dan Firman itu adalah (dari) Tuhan. la (firman) pada mulanya bersama dengan Tuhan. Segala sesuatu dijadiakan oleh dia (firman) dan tanpa dia (firman) tidak ada yang di jadikan).

    Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal 203, memberikan alasan yang memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukan merupakan bagian dari Injil Yohanes, tetapi merupakan karya lepas yang baru dimasukkan sebagai pembuka Injil Yohanes oleh penyalin:

    John 1:1-18; “The prologue is a hymn, formally poetic in style – perhaps originally an independent composition and only later adapted and edited to serve as an overture to the gospel”

    (Yohanes 1:1-18; Pembukaan ini merupakan hymne, berbentuk syair – mungkin berasal dari karya bebas, yang hanya belakanqan baru dikutip dan diedit untuk berperan sebagai intro (pembuka) dari Injil).

    ReplyDelete
  71. Kesengajaan Gereja untuk mempersamakan Logos dengan Tuhan diperlihatakan oleh Athanasius dalam bukunya “The Incarnation of the Word” yang ditulis pada tahun 318M hal.4, dengan mengatakan:

    “For our salvation he loves us so much as to appear and be born in human body”.

    (Demi keselamatan kita dia mencintai kita sedemikian rupa sehingga dia hadir dan dilahirkan dalam bentuk manusia)

    Dengan demikian karena menurut Gereja Yesus adalah Logos, dan menurut Gereja pula, Loqos adalah Tuhan Allah sehingga sim salabim, Yesus adalah Tuhan Allah yang nampak, pesis seperti apa yang diinginkan Hamran Ambrie.

    Semoga dengan penjelasan ini umat Islam tidak kaget lagi dan tahu persis dari mana asal-usul “Firman (Yesus) adalah Allah yang nampak”, sebagaimana yang dituduhkan oleh Hamran Ambrie.

    Tanya

    Mengapa filsafat Yunani tentang Logos menjadi fondasi doktrin keimanan Kristen tentang Yesus?

    Jawab

    Para pemimpin gereja dan penginjil di kerajaan Romawi adalah pemeluk ajaran filsafat Yunani atau setidaknya sangat dipengaruhi oleh pemikiran Yunani. Tony Lane dalam bukunya “Christian Thought” mengatakan:

    “The view of the fall owes more to Greek philosophy and to Origen than to the Bible”.

    (Pandangan tentang kejatuhan (dalam dosa) lebih banyak dipetik dari filsafat Yunani dan Origen dibanding dari Alkitab)

    “The Platonist element is not like the icinq on a cake or the currant in it which can remove, but like the sherry flavoring which is inseparable from the cake itself”

    (Elamen Platonis (dalam Kristen) bukan seperti hiasan atau kismis pada kue yang dengan mudah ditinggalkan, tetapi seperti aroma yang sudah menyatu dengan kue itu sendiri)

    Paul Tillich dalam bukunya “A History of Christian Thought” menjelaskan bagaimana ajaran teology Yunani merasuk kedalam doktrin Trinitas melalui Logos (Firman).

    ReplyDelete

  72. “Christianity took from its great vompetitor (Stoic) many fundamental idea. The first is the doctrine of the logos, a doctrine that may bring you to despair when you study the history of Trinitarian and Christianity can not be understood without it”

    (Kristen menganut dari saingannya (Filsafat Stoa) berbagai ajaran dasar. Yang pertama adalah ajaran tentang Logos (Firman), suatu ajaran yang dapat membuat anda kecewa manakala anda mempelajari sejarah trinitas dan pemikiran Kristen Pertumbuhan ajaran Kristen tidak dapat dimengerti tanpa bersandar pada ajaran ini (Stoa).

    Justine Martyr dengan bangga mengatakan:

    “This is (Platonis) the only philosophy which 1 have found certain and adequate”.

    (Ini (Platonis) adalah satu-satunya filsafat yang menurut saya cocok dan pantas).

    And vice versa he said: “Those who live according to the Logos, are Christians”.

    (Dan sebaliknya dia berkata: ” Mereka yang menganut Logos, adalah Kristiani).

    Tanya

    Apakah Yesus mengajari murud-muridnya dan umat Israel tentang Logos , atau apakah beliau pernah mengatakan bahwa dia adalah Logos?

    Jawab

    Ketika Yesus diuji oleh Ahli Taurat dan orang-orang Saduki, apakah beliau sudah tercemar oleh filsafat Yunani atau masih mempertahankan tauhid, beliau memberikan jawaban yang tegas:

    “Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa”. (Markus 12:29)

    Disaat yang sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh pemuka agama Yahudi ini, Yesus tidak pernah menyebut-nyebut Logos atau menyatakan dirinya sendiri sebagai Logos (Firman hidup). Oleh karena itu para pemuka agama yahudi merasa lega dan mengetakan:

    “Tepat sekali, guru, benar katamu itu, bahwa Dia (Tuhan Allah) esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia (Tuhan Allah)”. (Markus 12:32)

    Tanya

    Siapa yang menganjurkan untuk menyembah Logos/Firman?

    Jawab

    Yang menganjurkan menyembah logos adalah Justine Martyr (100-165 M). dia terlahir dan dibesarkan dalam keluarga penyembah berhala (Delaney 1983). Dalam upayanya untuk mengawinkan ajaran Kristen dan filsafat Yunani dalam bukunya “2 Apology 13”, dia mengatakan:

    “For next to God we worship and love the Word (Logos), who is from the unbegotten an ineffable God, since he also became man for our sakes”.

    (Selain Tuhan, kita menyembah dan mencintai Firman (Logos) yang berasal dari Tuhan yang tidak diperanakkan dan tidak dicipta, yang juga menjadi manusia demi untuk kita).

    Dalam pernyataannya ini, Logos Yunani yang telah menjadi daging, ikut disembah sebagai obyek lain disamping Tuhan. Kata “next to” (kemudian dari, selanjutnya) memberikan gambaran bahwa obyek lain tersebut kedudukannya lebih rendah dari Tuhan. Apalagi Justin Martyr tidak pernah mengatakan bahwa Logos/Yesus adalah Tuhan.










    ReplyDelete
  73. Alhamdulillah... penghafal Al-quran ... Ada .... penghafal Injil ..... ( jawab aja sendiri )

    ReplyDelete
  74. Gak usah sok tau anjing, emang lo udah syarah seluruh injil smp lo ngejawab pertanyaan ust insan mokoginta? Emang lo udh yakin jawaban lo benar? Injil jaman now itu udah diubah isinya, gak ada yg benar. Kalo mau yg benar mending lo tanya yesus lo yg sebenarnya dan gw yakin jawabannya diluar dugaan lo semua. Paulus itu pembunuh keji, dan penipu, lo mau aja gitu ngikutin penipu? Itu artinya lo semua itu bego dan semua orang kristen itu sesat dan tolol bin goblok
    #fuckforcrist

    ReplyDelete
  75. Hebat benar Lo bilang semua Kristen yg yakin dengan Yesus tolol dan goblok. Gak twkh kamu kami Kristen 0% yakin am junjungan dan kitabmu. Kami Kristen yakin seyakin-yakinnya kitabmu itu hasil plagiat dari taurat dan injil dg revisi di sana sini.

    ReplyDelete
  76. Lucu...
    Yg penghapal injilnya!!!
    Bahas indo ma bhs inggris������
    Luar biasa
    Bhs induknya ditinggalkan
    Kebiasaan umkriss!!!!
    Biar dblg luar biasaaa

    ReplyDelete
  77. Cara menikah yg saya tanya bukan kwwajiban sebagai suami terhadap iatri atau sebaliknya menurut injil

    ReplyDelete
  78. Luar biasa Tuhan Yesus memberkati dalam pelayanan

    ReplyDelete
  79. Masuk akal sehat nya ,anak Maryam itu nabi seperti nabi nabi sebelumnya, dan yang terakhir nabi Muhammad,semua nabi berujud manusia karena memang pada dasarnya manusia pilihan, semua mempunyai mukjizat, Musa Isa Muhammad diutus untuk umat manusia supaya memberi teladan atau contoh, karena mereka utusan tuhan, sangat realistis

    ReplyDelete